Di Rutan, Habib Rizieq Ajak Tahanan Lain Salat dan Puasa

Daftar Isi

    Foto: Habib Rizieq Shihab dipindah ke Rutan Badan Reserse Kriminal Polri. (VIVA/ Foe Peace Simbolon)

     

    Lancang Kuning - Pengacara Habib Rizieq Shihab, Azis Yanuar, mengatakan Habib Rizieq Shihab selama berada dalam rumah tahanan Bareskrim Polri telah menunjukkan sikap sangat baik dan produktif serta bermanfaat bagi warga tahanan. Bahkan, ia mengajak tahanan lain untuk menjalankan ibadah.

    “Klien kami melakukan pembinaan rutin setiap hari terhadap para tahanan dengan mengajak salat berjamaah dan puasa Senin-Kamis serta tadarusan,” kata Azis pada Senin, 9 Agustus 2021.

    Selain itu, kata Azis, Habib Rizieq Shihab juga mengadakan perpustakaan Masjid Rutan, sekaligus mengajarkan berbagai ilmu agama seperti membaca Alquran, tauhid, fiqih, akhlaq, tafsir, hadit, bahasa Arab, dan lain-lain.

    “Termasuk menggelar lomba-lomba bagi warga tahanan saat peringatan hari besar Islam maupun hari besar nasional, seperti saat ini sedang menggelar aneka lomba tahun baru Islam 1443 H dan HUT ke-76 RI,” ujarnya, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Bahkan, Azis mengatakan Habib Rizieq Shihab secara pro aktif menerjunkan tim kesehatan pribadinya dari Tim Mer-C untuk membantu mengatasi penyebaran COVID-19 di Tahanan Rutan Mabes Polri beberapa waktu lalu. Sebab, sekitar 70 orang tahanan terpapar virus corona.

    “Alhamdulillah, hasilnya dengan izin Allah SWT semua bisa sembuh kembali. Dan di sela kesibukan semua aktivitas tersebut, juga masih sempat menyelesaikan ujian Disertasi S3 dari rutan dan lulus,” ujar dia.

    Di samping itu, Azis menyebut Habib Rizieq sudah membuktikan sikap kooperatifnya saat dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Di Rutan, Habib Rizieq Ajak Tahanan Lain Salat dan Puasa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar