Kasus Covid-19 di Bungaraya Tinggi, Bupati Siak H Alfedri Turun Bagikan Masker

Daftar Isi

    Lancang Kuning, SIAK - Berbagai upaya terus di lakukan oleh pemerintah daerah kabupaten siak dalam penanggulangan penyebaran covid-19.diantaranya adalah dengan membagikan Masker kepada sejumlah wilayah di tingkat kecamatan yang angka terkonfirmasi positif covid-19 tinggi atau kategori zona orange dan merah.


    Pemberian Masker-Masker tersebut dilakukan di sejumlah titik seperti tempat ibadah dan pasar yang diterima langsung oleh Pengurus Masjid Mushalla Gereja dan pasar yang ada di Kecamatan Bunga raya Hal ini untuk mengatasi penyebaran covid-19 terutama di kecamatan Bunga raya.

    Bupati Siak Alfedri menegaskan jika kasus  positif covid 19 terus meningkat maka Rumah sakit akan mengalami over kapasitas dan prasarana lainya juga terbatas seperti oksigen ruang rawat tempat tidur dan lainya."kata Alfedri saat pembagian masker di aula kecamatan Bungaraya, Minggu (8/8/21).


    Untuk itu Bupati Siak tak bosannya Mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat  mengatasi penyebaran covid-19 secara bersama dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih sehat.


    Adapun 5 kampung yang menerima masker ini diantaranya Kampung Bunga Raya (Zona Merah),  Kampung Temusai (Zona Orange), Kampung Langsat Permai (Zona Orange), Kampung Kemuning Muda (Zona Orange) dan Kampung Tuah Indrapura. 

    Alfedri juga mengingatkan Pengurus Masjid, Mushalla, dan Gereja untuk bersama-sama mengedukasi kepada masyarakat agar tetap disiplin dengan kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan protokol kesehatan terutama 5 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan pakai sabun dan Hand Sanitizer, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. 

    "Diingatkan juga kepada Pengurus Masjid, Mushola dan Gereja yang ada di Kecamatan Bunga Raya terutama bagi Pengurus Masjid dan Mushalla, apabila ada infak dan keadaan mendesak, bisa dana infak tersebut digunakan untuk membeli masker dan sabun cuci tangan. Harapan kami agar angka Covid 19 ini bisa turun " kata Alfedri. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kasus Covid-19 di Bungaraya Tinggi, Bupati Siak H Alfedri Turun Bagikan Masker
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar