Kasus Bayi Baru Lahir Dibuang Masih Misteri, Polisi Buru Pelaku

Daftar Isi

    Foto: Anggota Polsek Jeunieb memasang garus polisi di lokasi ditemukan bayi diduga dibuang di kawasan Gampong Dayah Baro, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Jumat  (6/8/2021). (Dokumen Polsek Jeunieb)


    Lancang Kuning - Kasus pembuangan bayi di pinggir jalan Gampong Dayah Baro, Jeunieb, Bireuen, hingga Minggu (08/08/2021) masih diliputi misteri.

    Pelaku dan siapa orang tua dari bayi laki-laki baru lahir dibungkus kain sarung, lalu dibuang sampai digigit semut di pinggir jalan Gampong Dayah Baro, Jeunieb, Bireuen belum diketahui.

    Aparat penegak hukum Polres Bireuen bersama Polsek Jeunieb masih terus bekerja keras guna mengungkap kasus ini.

    Untuk kepentingan penyelidikan sejumlah warga dan pihak terkait telah dimintai keterangan mencari petunjuk keberadaan pelakunya.

    • 

    Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH melalui Kapolsek Jeunieb Ipda Syafaruddin SH, Minggu (8/8/2021) mengatakan pelaku belum tertangkap dan petugas masih melakukan penyelidikan.

    Pasca penemuan bayi tersebut, ada enam orang warga telah dimintai keterangan, termasuk bidan desa di Jeunieb untuk mencari petunjuk keberadaan ibu bayi tersebut, jelas Kapolsek.

    "Enam orang sudah dimintai keterangan termasuk beberapa bidan desa untuk mencari petunjuk siapa pelaku, namun hingga siang ini masih misteri, " ujarnya.

    Usaha mencari pelaku kata Kapolsek Jeunieb akan terus dilakukan dan akan memintai keterangan beberapa orang lainnya.

    Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kepala Puskesmas Jeunieb, Ns Kafrawi SKep MKes mengatakan, bayi laki-laki itu tiba di UGD Puskesmas Jeunieb, Jumat (6/8/2021).

    • 

    "Kondisi bayi tali pusar telah terpotong dan sudah mulai mengering, bayi dalam keadaan hidup dan sehat, berat badan 3,1 kg, tinggi badan 48 cm," jelasnya.

    Ketika ditemukan warga kondisi bayi terbungkus kain sarung berwarna merah muda bergaris biru petak dan petugas telah membersihkan bayi dan dirawat sementara diruang Poned Puskesmas Jeunieb sorenya diantar ke RSUD dr Fauziah Bireuen. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan SERAMBINEWS.COM dengan judul berita Kasus Bayi Baru Lahir Dibuang Masih Misteri, Polisi Buru Pelaku

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kasus Bayi Baru Lahir Dibuang Masih Misteri, Polisi Buru Pelaku
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar