Ini Sosok Kang Emon, Pedagang Mainan yang Gagalkan Begal

Daftar Isi

    Foto: Kang Emon bertopi biru, pedagang mainan yang menggagalkan begal di Bekasi ditemui Kapolsek Tambelang AKP Miken Pendriyati (Foto: dok. Polsek Tambelang)


    Lancang Kuning - Aksi begal yang dilakukan dua orang pria di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, digagalkan oleh pedagang mainan. Pedagang mainan itu diketahui bernama Wangga Sari (35) alias Kang Emon.

    Cerita bermula ketika Jumat (6/8) pukul 06.00 WIB, Emon sedang menuntun sepedanya menyusuri Jl Raya Sukawangi, Desa Bulak Temu, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Emon saat itu hendak berjualan mainan yang dibawanya dengan sepeda.

    Pada saat yang sama, kedua pelaku membegal motor pedagang soto bernama Nursih (45). Nursih ditodong celurit oleh dua pelaku.

    "Korban yang pedagang soto ini sedang naik motor, lalu dipepet sama dua pelaku," kata Kapolsek Tambelang AKP Miken Pandriyanti saat dihubungi detikcom, Sabtu (7/8/2021).

    Karena ketakutan, Nursih lalu menyerahkan motornya. Nursih lalu berteriak.

    "Kemudian korban ini teriak begal... begal... gitu," katanya.

    Diduga, karena panik, sekitar 100 meter dari lokasi begal, kedua pelaku menabrak Kang Emon. Kedua pelaku nyungsep ke sawah, sementara sepeda Kang Emon ringsek.

    "Nah, pas di jalan ketemu Kang Emon, lalu nabrak dan masuk ke sawah dua pelaku ini. Kang Emon nggak kenapa-kenapa, sepedanya penyok aja," katanya.

    Kejadian ini mengundang keramaian warga. Pada saat bersamaan, anggota patroli Polsek Tambelang sedang di lokasi dan mengamankan kedua pelaku.

    "Pelaku dua orang tertangkap," tuturnya.

    Dua pelaku adalah Syarif Hidayatullah (21) dan Nur Syaid (21). Dari keduanya, polisi menyita dua unit motor dan handphone.

    Kang Emon Akan Diberi Award

    Aksi Kang Emon ini diapresiasi oleh Kapolsek Tambelang AKP Miken Pendriyanti. Kang Emon akan diberi penghargaan saat HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus.

    "17 Agustus mau kita kasih penghargaan, ibaratnya anak muda yang berjasa," katanya, dilansir LKC dari detik.com

    Miken mengatakan penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap Kang Emon. Polisi berharap kejadian Kang Emon menginspirasi warga lainnya untuk berbuat baik.

    Tidak hanya itu, polisi juga memberikan sumbangan kepada Kang Emon. Sumbangan berupa sembako dan uang tunai diserahkan secara langsung oleh Miken kepada Kang Emon di kediamannya pada Jumat (6/8) siang.

    "Udah saya datangin rumahnya, udah kasih bantuan untuk perbaikan sepedanya, udah kasih bantuan sembako juga kemarin siang," ujarnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Sosok Kang Emon, Pedagang Mainan yang Gagalkan Begal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar