Timur Tengah Membara, Perang Israel Iran Kian Nyata

Daftar Isi

    Foto: Rudal IRGC

     

    Lancang Kuning – Situasi di Timur Tengah rupanya semakin memburuk, baru saja Israel telah menyatakan siap untuk konfrontasi bersenjata melawan militer Iran.

    Pernyataan itu disampaikan Menteri Pertahanan Israel, Jenderal Benny Gantz dalam sebuah wawancara dengan Ynet dilansir VIVA Militer Kamis 5 Agustus 2021 dari IT.

    "Apakah Israel siap menyerang Iran jika perlu," kata reporter Ynet, Jenderal Benny menjawab, "Ya."

    Menurut Jenderal Benny walau pasukan tempur Israel siap melaksanakan perang melawan Iran. Namun, Israel akan mengambil beberapa langkah terbaik lebih dahulu.

    Salah satunya ialah, Israel akan memobilisasi dukungan dari dunia agar dapat mengendalikan Iran. Sebab, menurutnya masalah Iran bukan hanya masalah yang ditanggung oleh Israel saja, tapi seluruh dunia.

    "Dunia perlu berurusan dengan Iran, kawasan perlu berurusan dengan Iran, dan Israel juga perlu melakukan perannya dalam situasi ini," kata Jenderal Benny.  

    Pernyataan Jenderal Benny ini merupakan puncak kemarahan Israel atas penyerangan terhadap kapal tanker MT Mercer Street di Teluk Oman beberapa hari lalu. Dan Jenderal Benny memastikan serangan terhadap kapal yang dioperasikan orang Israel itu adalah militer Iran yaitu Korps Garda Revolusi Islam (IRGC).

    Sementara informasi terkini yang diterima VIVA Militer, IRGC dalam beberapa hari ini sedang mempersiapkan rudal-rudal balistik. Dan IRGC dalam kondisi siaga. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Timur Tengah Membara, Perang Israel Iran Kian Nyata

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Timur Tengah Membara, Perang Israel Iran Kian Nyata
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar