Riau Ega Kalah dari Wakil Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020

Daftar Isi


    Foto: Atlet Panahan Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila di Olimpiade. (Tangkapan layar)



    Lancang Kuning – Pemanah Indonesia, Riau Ega Agatha berhadapan dengan wakil Amerika Serikat, Jacob Wukie dalam babak 16 besar individual putra Olimpiade Tokyo 2020, Kamis 29 Juli 2021.

    Pada set pertama, Riau Ega harus menyerah 19-28 dari Wukie. Panahnya pada kesempatan kedua dan ketiga tidak berakhir mulus.

    Memulai set kedua, Riau Ega tampil bagus. Anak panahnya mendarat ke sasaran dengan poin 10. Tapi Wukie berhasil melakukannya juga.


    Anak panah kedua Riau Ega dan Wukie kembali sama-sama berakhir di poin sembilan. Begitu juga ketika mereka mengarahkan anak panah ketiga pada set kedua. Total poin keduanya sama-sama 28.

    Melakoni set ketiga, anak panah Riau Ega mendarat pada poin 10 dalam tiga kesempatan beruntun. Sedangkan Wukie ada satu anak panahnya yang ke poin sembilan sehingga kalah 30-29.

    Pemanah berusia 29 tahun asal Indonesia mencoba tampil maksimal pada set keempat. Kedudukan set poin sudah 3-3. Dia tak mau lagi melakukan kesalahan.


    Akan tetapi, jumlah poin yang bisa dikumpulkannya cuma 26. Sedangkan Wukie mampu mengumpulkan 27 poin dan bisa kembali ungul set poin 5-3.

    Set kelima berlangsung menegangkan bagi kedua pemanah. Riau Ega yang kembali mendapat kesempatan pertama mengarahkan anak panah tepat ke poin 10. Sedangkan Wukie cuma bisa ke poin sembilan.

    Kesempatan kedua kembali dimaksimalka oleh pemanah kelahiran Blitar karena tepat ke poin 10. Wukie yang coba mengerah kembali gagal, dan harus puas di poin sembilan.

    Riau Ega harus puas mendapatkan delapan poin pada kesempatan ketiga. Tapi beruntung Wukie meleset ke poin enam. Kedudukan set poin kembali imbang 5-5.

    Masuk ke babak penentuan, Riau Ega harus menyerah dari Wukie. Karena anak panahnya mendarat di poin delapan, sedangkan Wukie di poin sembilan.

    Riau Ega sebelumnya memenangkan pertandingan 32 besar melawan wakil Australia, David Barnes. Kemenangan telak 7-1 yang menjadi hasilnya.

    Sejak awal Riau Ega sudah mampu tampil apik. Dia mencapai catatan 27 poin, sedangkan Barnes 25 poin. Pada kesempatan kedua, skor imbang 28-28.

    Masuk ke kesempatan ketiga, Riau Ega bisa menang 26-24. Dan dia menang lagi pada sesi akhir dengan kedudukan 29-24. (LK)
     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Riau Ega Kalah dari Wakil Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Riau Ega Kalah dari Wakil Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar