Ribuan Guru Honorer Madrasah Tak Terima Gaji Hingga 3 Bulan. Hendro : Ganti Saja Kepala Kemenag Bengkalis

Daftar Isi

    Menanggapi Ribuan Guru Honor Madrasah yang belum dibayar gajinya pada awal januari hingga bulan Mei ini.  Hendro Mulyono, Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bantan-Pekanbaru (HIPEMATAN-P) angkat bicara.

    Hendro menilai ini merupakan masalah klasik, “Ini merupakan masalah klasik, karena setiap tahun terus terjadi, diganti saja Kepala Kementerian Agama Bengkalis yang tidak belajar dari kejadian di masa lalu, masalah ini merupakan tanggung jawab Pak Jumari selaku Pimpinan untuk memperjuangkan hak para guru, selama ini tanggung jawab sudah mereka laksanakan sekarang hak mereka harus dipenuhi dan ditunaikan” ungkap Hendro.

    Adapun Guru Honor yang ada di Daerah Bengkalis ialah, MA berjumlah 485 orang, MTS 857 orang, MI 292 orang, RA 157 orang, PDT 8 orang, PDTA 2220 orang. Sehingga ada 4019 orang jumlah Guru Honor Daerah yang masih belum tau kejelasan gaji mereka.

    Hendro menerangkan, “Jika tidak dibayarkan pada bulan Mei ini, saya bersama kawan-kawan Mahasiswa akan melaksanakan Aksi Demonstrasi dan merangkul seluruh guru honor yang terkait”, Terang Hendro yang juga merupakan Ketua BEM-KM FT UIR.

    Semua pihak berharap nasib guru honor di Kabupaten bengkalis diperhatikan  dan dinaikkan gajinya sesuai dengan janji Bupati Bengkalis saat kampanye, “Kami akan terus advokasi permasalahan ini dan juga masalah lainnya yang ada di Bengkalis, karena sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai Mahasiswa dan Putra Daerah”, akunya. (hyAzn)

    Pers Release : Wendi Fadila Indri

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ribuan Guru Honorer Madrasah Tak Terima Gaji Hingga 3 Bulan. Hendro : Ganti Saja Kepala Kemenag Bengkalis
    Sangat Suka

    88%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    11%

    Komentar