Manchester City Diancam Hukuman Larangan Transfer oleh FIFA

Daftar Isi

    Foto: Manchester City Diancam Hukuman Larangan Transfer oleh FIFA    Manchester City berpoteinsi dihukum transfer oleh FIFA (Reuters)

    LancangKuning.Com, Manchester - Manchester City terancam sanksi transfer dari FIFA. Ini berkaitan dengan transaksi pemain di bawah umur yang melibatkan klub itu.

    Dalam laporan Football Leaks, City dikabarkan melakukan pelanggaran terkait transfer delapan pemain muda di bawah 18 tahun. Menurut media Denmark Politiken yang dilansir Telegraph, The Citizens bisa terkena sanksi transfer karenanya.

    Investigator FIFA meminta City dilarang melakukan aktivitas transfer untuk dua bursa transfer ke depan. Salah satu masalah yang bocor adalah ketika City mendatangkan Mathias Bossaerts pada 2012. Kerabat dari sang bek itu mengaku bahwa City membayarnya 190 ribu pound sterling demi melancarkan transfer itu.

    Gaji Bossaerts diketahui disepakati hanya 5.980 pound sterling pada musim pertamanya. Tapi melonjak menjadi 90 ribu, 100 ribu, dan 110 ribu pound di tiga musim berikutnya. Dia menghabiskan waktu empat tahun di City sebelum dilepas pada 2016. Bossaert kini bermain di Nijmegen.

    Dokumen yang sudah ada di tangan European Investigative Collaborations itu juga memperlihatkan bahwa City bersedia membayar 10 ribu pound sebagai biaya relokasi keluarga pesepakbola di bawah usia delapan tahun.

    Politiken mengklaim bahwa dokumen internal City telah dikeluarkan. City menjadi tim kedua yang dikabarkan melanggar setelah sebelumnya Chelsea karena merekrut 14 pemain muda asing secara ilegal. City lantas membantah melakukan pelanggaran dalam transfer itu.

    "Ini adalah upaya untuk merusak reputasi organisasi ini. Itu sangat jelas. Harusnya kami menerima dokumen yang membuktikan bahwa ada aturan yang telah dilanggar. Kami akan menyelidiki ini dan sudah pernah melakukan sebelumnya," demikian pernyataan City. (*)

    Sumber.Detik

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manchester City Diancam Hukuman Larangan Transfer oleh FIFA
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar