Cara Memulai Bisnis Dengan Shoope Marketplace

Daftar Isi

    LancangKuning  -  Baru mulai berjualan? Tidak tahu bagaimana? Ada berbagai cara yang bisa ditempuh untuk memulai bisnis. Mulai dari modal besar hingga modal minim atau mulai dari membuat toko sendiri hingga berjualan tanpa toko seperti obral online ini. Ada berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan bergabung menjadi pengguna marketplace untuk sementara waktu. Misalnya Anda tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mempromosikan barang karena penyedia jasa telah menyediakan lapak untuk Anda atau yang biasa kita sebut dengan marketplace. berikut cara memulai bisnis berjualan online di shopee :

    Cara berjualan online di shopee

    Nah, Anda pasti tahu Shopee bukan? Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan online paling cemerlang di Indonesia. harga serupa dengan harga yang tertentu, membuat Shopee menjadi lahan yang sering dikunjungi banyak konsumen. Ini cocok untuk anda yang ingin berjualan karena memiliki pasar yang besar.

    Cara berjualan di Shopee cukup mudah. Anda tentunya harus memiliki akun terlebih dahulu. Cara membuatnya mudah, klik "register" di kanan atas website (jika membukanya dari laptop) akan muncul biodata yang harus Anda isi. Di bagian biodata, yang terpenting adalah verifikasi ponsel nomor. Jadi Anda bisa memiliki akun Shopee hanya melalui nomor ponsel dan email Anda. Setelah bergabung menjadi member Shopee, Anda bisa langsung mulai berjualan. Pertama, pastikan produk yang Anda jual bebas dari daftar produk yang dilarang oleh Shopee, misalnya:

    1. Minuman beralkohol
    2. Hewan
    3. Kosmetik bekas
    4. Jual mata uang (tidak ada mata uang digital juga)
    5. Obat bebas (seperti obat kuat atau stimulan)
    6. Perangkat penyadapan perangkat
    7. Senjata api, baik replika, air soft gun, anestesi atau lainnya.

    Secara umum barang yang dilarang adalah barang yang memiliki resiko dan berbahaya bagi calon konsumen. Sekarang setelah semuanya beres, Anda dapat langsung mengunggah gambar Anda di halaman yang tersedia dan menyertakan deskripsi produk dan harganya.

    Nah, sebelum kamu mulai berjualan di shopee, kamu harus tau alasan kenapa kamu harus berjualan di Shopee? berikut alasannya :

    • peminat shopee banyak dan sering dikunjungi
    • Sudah terintegrasi dengan layanan pengiriman paket.
    • Banyak promo menarik, agar konsumen lebih banyak.

    Itu tadi beberapa alasan kenapa kamu jualan di Shopee, masih banyak lagi alasan kamu jualan di marketplace Shopee.

    Strategi penjualan

    Cara berjualan di Shopee juga perlu dibarengi dengan strategi agar produk yang dijual laris manis. instruksi Anda ikuti strategi di bawah ini.

    Wawasan fitur pengiriman gratis

    Shopee memberikan fitur gratis ongkos kirim dengan minimum pembelian mulai dari 0, Rp 30.000, Rp 90.000, dan Rp 200.000.

    Pengiriman gratis adalah yang paling diminati, anda segera mengaktifkan fitur tersebut. Syaratnya hanya foto KTP dan foto selfie memegang KTP. Jika pembeli menggunakan voucher gratis ongkos kirim, Anda tidak perlu membayar ongkos kirim ke jasa kurir.

    Perluas produk

    Strategi kedua dalam berjualan di Shopee adalah meningkatkan produk yang terjual. Semakin banyak produk yang ada di etalase, semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan pembeli. Jika ada kurang dari 5 produk di toko Anda, akan sangat sulit untuk menemukan pembeli. perlu waktu  untuk mengunggahj suatu produk, karena Shopee menyediakan fitur yang bisa diunggah secara massal.

    Tingkatkan pengikut di toko

    Shopee menyediakan fitur followers dan followers seperti Instagram dan Twitter. Hal ini sangat mempengaruhi kinerja penjualan toko tersebut. Semakin banyak pengikut atau pengikut, semakin besar kemungkinan produk Anda. Di awal berdirinya toko, Anda juga harus fokus pada peningkatan jumlah pengikut terlebih dahulu.

    Ikuti program khusus dari shopee

    Shopee menyediakan banyak program khusus untuk penjual. Salah satunya adalah flash sale. Flash sale sendiri merupakan penjualan produk yang dilakukan dalam waktu singkat dengan harga diskon. Program Flash Sale dapat dilihat, Jadi mengikuti program flash sale, bisa menjadi salah satu strategi yang tepat bagi pembeli.

    Pilih produk yang banyak dicari pembeli

    Strategi terakhir untuk berjualan di Shopee adalah mencari dan memilih produk yang banyak dicari pembeli. Anda harus pandai membaca tren saat ini. Penjualan Anda akan meningkat pesat jika Anda menjual produk yang banyak diminati.

    Untuk mengalahkan persaingan dengan penjual lain yang memiliki produk serupa, cobalah menawarkan harga yang lebih rendah. Dengan begitu, banyak yang akan memilih produk dari anda

    Rekap penjualan

    Meskipun berjualan di Shopee berbasis online, rekap penjualan juga sangat penting, sehingga akan memudahkan Anda dalam menganalisa hasil penjualan Anda. Untuk itu anda bisa menggunakan aplikasi pencatat penjualan BukuWarung, untuk memudahkan anda dalam mencatat dan merekap penjualan usaha anda. Jualan di Shopee gampang banget kan? Dengan berjualan online, Anda bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah tanpa harus keluar rumah.

    (Alvin)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Memulai Bisnis Dengan Shoope Marketplace
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar