Bupati Siak Alfedri Apresiasi Panitia Kurban yang Terapkan Prokes saat Penyembelihan

Daftar Isi

    SIAK, Lancangkuning.com - Bupati Siak, memberikan apresiasi kepada panitia kurban yang telah berupaya menerapkan protokol kesehatan (prokes), saat penyembelihan hewan kurban, di masa pandemi Covid-19 ini. 

    Hal itu disampaikan Alfedri, saat meninjau penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Al Alim RT 06 RW 01 Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak Kabupaten 

    Alfedri menyampaikan, makna peringatan ibadah kurban adalah untuk mengambil ibrah dari pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, serta sebagai momentum berbagi terhadap sesama di tengah pandemi covid-19.

    "Kita ambil ibrah dari pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus pelaksanaan ibadah qurban tahun  ini sebagai momentum kita untuk meningkatkan kepedulian, berbagi kepada sesama di tengah pandemi covid-19 ini," katanya.

    Alfedri berharap agar pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini tidak menjadi klaster baru penyebaran covid-19.

    "Mudah-mudahan peringatan Idul Adha tahun ini,terutama pelaksanaan ibadah qurban tidak menjadi klaster baru covid-19, sebab semua tahapan melalui penerapan protokol kesehatan, dari pelaksanaan tes terhadap panitia dan hewan qurban hingga panitia terus mengingatkan masyarakat yang menyaksikan untuk mematuhi protokol kesehatan", harapnya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Siak Alfedri Apresiasi Panitia Kurban yang Terapkan Prokes saat Penyembelihan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar