Viral Video Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 Asyik Joget di Makam

Daftar Isi

    Foto: Proses pemakaman. (Instagram)

     

     

    Lancang Kuning – Melonjaknya korban wabah virus Covid-19 di pertengahan tahun ini membuat para tim pemakaman jenazah mendapat tanggung jawab yang besar. Di mana, tugas tim pemakaman jenazah Covid-19 kali ini bukan main-main lagi. Banyak jenazah yang harus mereka urus pemakamannya di peristirahatannya terakhir. 

    Pastinya, proses pemakaman jenazah Covid-19 sedikit berbeda dengan proses pemakaman pada umumnya.  Terlebih para tim pemakaman jenazah harus menggunakan prosedur Covid-19, seperti menggunakan APD lengkap dan para jenazah yang ingin dikuburkan sebelumnya juga sudah dibungkus rapi dengan kantong plastik.

    Hal tersebut guna untuk mencegah adanya penularan virus Covid-19 pada tim pemakaman jenazah. Meskipun ketakutan itu selalu membayangi mereka, tapi mereka tetap bekerja dengan baik sesuai tanggung jawabnya.

    Tapi sepertinya tidak dengan para tim pemakaman jenazah Covid-19 di Bayeman, Kecamatan Gondang Wetan, Pasuruan Jawa Timur. Di mana harusnya berduka dan bersimpati dengan banyaknya korban yang meninggal akibat wabah Covid-19, mereka justru tidak memiliki etika.

    Baru-baru ini viral video yang diunggah oleh akun@mimi.peri.mandja pada 1 jam yang lalu, di mana pada video tersebut memperlihatkan para tim pemakaman jenazah Covid-19 sedang asyik berjoget di area pemakaman. Sudah atau belum dikuburkan jenazah pasien Covid-19, sebaiknya para tim pemakaman jenazah tidak bersikap seperti itu. 

    Terlihat juga pada video tersebut beberapa orang yang asyik menonton dan mengambil video saat para tim pemakaman jenazah Covid-19 sedang asyik berjoget. Sontak saja video yang viral di media sosial ini menimbulkan pro dan kontra di mata netizen, dan tidak sedikit yang membela para tim pemakaman jenazah yang butuh sedikit hiburan setelah kelelahan menggali kubur.

    "gak ada tempat lainnnya ya, emg itu belum ada jenazah tapi jangan joget2 kaya gitu dimakam,meresahkan," tulis gamis _twill_original, dilansir LKC dari Viva.co.id

    "Lelah si lelah tapi tau tempatlah dan jgn jdikan lelahmu alesan untuk perbuatan yang g pantes, toh lelahmu juga dbayar dan ada nilai ibadah ny juga jangan di rusak," tulis revaaurazahra

    "biarinlah mereka juga lelah," noahbalqis1

    "Tidak punya empati, " lanjut sidabutaremmy. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral Video Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 Asyik Joget di Makam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar