Drainase Depan RSUD Indrasari Rengat Tak Terawat

Daftar Isi

    Foto: Seorang warga Pematang Reba saat melihat air drainase yang tersumbat

     


    Lancang Kuning, INHU - Kondisi aliran drainase di depan RSUD Indrasari Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau diduga tak terawat. Akibatnya, kerap tergenang air atas tersumbatnya saluran tersebut. 

    Dari pantauan, Kamis (8/7) kemarin, drainase itu nyaris penuh dengan genangan air berwarna hitam bercampur sampah bekas makanan bisa memicu penyakit. 

    Parahnya lagi saat hujan deras datang. Air dari saluran tersebut meluber menyebrang ke badan jalan Lintas Timur, Pematang Reba - Jambi, hal ini dibenarkan oleh salah seorang warga yang tinggal di sana Raul (35) saat ditemui pada Jumat (9/7).

    "Drainase itu tak mampu menampung air disaat hujan tiba sehingga meluap ke badan jalan. Pengemudi kendaraan roda dua maupun empat terganggu saat melintas," kata dia. 

    Menurutnya, seyogyanya pemerintah memerhatikan bangunan yang telah ada agar mendapatkan perawatan dengan tujuan tidak mampet. Untuk diketahui pembuatan drainase itu dibangun bersamaan dengan bahu jalan oleh Grup PT. Indocom pada tahun 2019 lalu. 

    Suheri, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Inhu saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa untuk perawatannya tanggungjawab Pemerintah Pusat atau Provinsi, soalnya bangunan itu berada di bibir jalan Nasional. " Biaya perawatan setiap tahun sepertinya ada, tapi dari APBN bukan APBD," pungkasnya. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Drainase Depan RSUD Indrasari Rengat Tak Terawat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar