Gubri Harap Hutan Kota Pekanbaru Jadi Maskot Hutan Wisata Indonesia

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau. 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap Hutan Kota yang ada di Provinsi Riau jadi maskot hutan Wisata Indonesia.

    Hal tersebut disampaikan Gubri saat acara peresmian gerai sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau di Balai Adat LAM Riau, Pekanbaru, Sabtu (3/7/2021).

    "Kami dari provinsi sudah mempersiapkan Hutan Kota ini untuk ditata ulang dan saya ingin ditanam dengan pohon-pohon yang ada di Riau. Saya sudah perintahkan kepada Dinas Kehutanan untuk menanam pohon-pohon langka di Hutan kota ini, itulah nanti yang jadi amal ibadah kita disisi Allah SWT yang kita telah melestarikan Hutan yang ada disini. Kayu kayu dan pepohan yang yang sudah lama ada di Riau juga," terangnya. 

    "Kemudian, melalui kesempatan ini juga insyaallah kita akan tanam pohon-pohon yang langka yang ada di seluruh tanah air sehigga nanti Hutan Kota Pekanbaru ini jadi Maskot Hutan Wisata Indonesia. Mimpi besar ini insyaallah kalau tidak Pandemi COVID-19 bisa kita laksanakan, Karena COVID-19 ini kita tidak bisa melakukannya. Jadi saya harap mari tetap kita pelihara protokol kesehatan, tolong bantu kami Pemeritah Daerah agar nanti masyarakat kita patuh terhadap protokol kesehatan," kata Gubernur Riau.

    Pada kesempatan itu Gubernur Riau mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno yang bisa hadir pada pagi hari ini secara virtual dan sekaligus berkenan meresmikan Gerai yang telah disiapkan beberapa bulan yang lalu.

    "Kami bangga bahwa hari ini Menparekraf bisa hadir juga sekaligus nanti dapat memberikan motivasi pada kami. Dan kami harapkan sesuai dengan apa yang kami sampaikan pada waktu beberapa hari yang lalu pada kegiatan Kongres IKA UNRI, kami juga Mohon berkenan selesai nanti PPKM Darurat mohon berkenan Bapak berkunjung ke Riau sekaligus bisa membantu mempromosikan Wisata dan Ekonomi Kreatif Riau," Ujar Gubri.

    Peresmian Gerai Sentra Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau. dilaksanakan melalui kerjasama SKK Migas, Chevron Pacific Indonesia, dan juga inisiatif dari Lembaga Adat Melayu Riau yang sudah lama didiskusikan bersama Gubernur Riau. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Harap Hutan Kota Pekanbaru Jadi Maskot Hutan Wisata Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar