Kota Pariaman Raih Penghargaan Terbaik Pertama Lomba PHBS Tingkat Sumbar Tahun 2021

Daftar Isi

    Foto: Humas 

     

    Lancang Kuning, PARIAMAN -- Kota Pariaman menerima penghargaan Terbaik I Kategori Kegiatan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.

    Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius Umar dalam acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-28 Tingkat Provinsi Sumbar yang digelar BKKBN Provinsi Sumbar di Hotel Truntum Padang, Selasa (29/6). Hadir juga mendampingi dikesempatan itu Kepala DP3AKB Kota Pariaman, Nazifah.

    Ketua PKK Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius Umar usai menerima penghargaan mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas raihan prestasi tersebut. Ucapan terima kasih pun ia utarakan bagi semua kader TP-PKK Kota Pariaman terkhusus PKK Desa Cimparuah Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman berhasil menjadi Terbaik I dalam lomba PHBS tingkat Sumbar, sekaligus mengikuti penilaian di tingkat nasional nantinya.

    "Alhamdulillah, berhasilnya Kota Pariaman meraih penghargaan Terbaik I Kategori PHBS ini berkat kerja keras dan dukungan semua pihak. Disamping peran pengurus TP-PKK juga adanya dukungan dari pemerintah kota hingga kecamatan beserta desa dan kelurahan beserta semua elemen masyarakat," ungkap istri Walikota Pariaman, Genius Umar itu bersyukur.

    “Dengan adanya capaian ini, otomatis kedepannya kita akan berpacu ke Tingkat Nasional. Untuk itu Pemko Pariaman akan selalu memberikan dan meningkatkan pembinaan kepada masyarakat, agar kesadaran mereka untuk PHBS selalu tercipta kapanpun dan dimanapun mereka berada demi untuk kesehatan mereka sendiri ”, ucapnya lagi.

    Lebih lanjut dikatakannya, PHBS ini penting diterapkan agar mampu meminimalisasi munculnya penyakit ditengah-tengah masyarakat sehingga tercipta keluarga kecil bahagia.

    Selain Desa Cimparuah, dalam Peringatan Puncak HARGANAS ke-28 tersebut, Kota Pariaman melalui Kelurahan Karan Aur Kecamatan Pariaman Tengah juga berhasil menjadi Terbaik II Kategori Kegiatan Kesatuan Gerak Pemberdayaan KK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2021. (LK/ADV/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kota Pariaman Raih Penghargaan Terbaik Pertama Lomba PHBS Tingkat Sumbar Tahun 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar