Timnas Spanyol Ngamuk, Slovakia Dibikin Hancur Lebur

Daftar Isi

    Foto: Timnas Spanyol merayakan gol. (Twitter/@SeFutbol)

     

    Lancang Kuning – Timnas Spanyol memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Itu setelah mereka berhasil mengantongi kemenangan saat menghadapi Slovakia dalam pertandingan terahir di fase grup.

    Pada laga di Estadio Olimpico De Sevilla, Rabu 23 Juni 2021, Spanyol tampil luar biasa. Mereka menggunduli Slovakia lima gol tanpa balas.

    Mendominasi dari awal, Spanyol unggul 2-0 di babak pertama. Peluang mencetak gol langsung didapat La Roja di menit 12. Mereka dihadiahi penalti setelah Koke dilanggara di kotak terlarang. Namun Alvaro Morata gagal menjalanan tugasnya sebagai algojo.

    Tuan rumah baru benar-benar unggul di menit 30. Pablo Sarabia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur mistar, namun kiper lawan Martin Dubravka melakukan blunder dengan mendorong si kulit bundar masuk ke gawang sendiri.

    Skor 1-0 membuat Spanyol semakin bersemangat. Hasilnya pada injury time paruh waktu awal, 45+3, Aymeric Laporte menggandakan keunggulan timnya dengan gol sundulan.

    Pertandingan semakin seru di babak kedua. Spanyol tambah percaya diri mengempur pertahanan Slovakia.

    Menit 56, giliran Sarabia mencetak gol. Dia mendorong bola masuk ke gawang Slovakia setelah mendapatkan umpan dari Jordi Alba.

    Belum cukup dengan 3-0, pelatih Luis Enrique melakukan penyegaran. Dia mengganti sejumlah pemain. Dan di menit 67, Ferran Torres yang baru masuk, langsung mencetak gol dengn sentuhan pertamanya.

    Dia menceploskan bola dengan tendangan back heel. Aksinya tersebut membuat para pemain Slovakia hanya bisa melongo.

    4 Menit kemudian, gol kelima Spanyol lahir. Kemelut di depan gawan Slovakia membuat Juraj Kujcka melakukan bunuh diri. Dia tadinya mau membuang bola hasil sundulan Pau Torres. Karena posisi badan yang kurang pas, dia justru mengoyak jala gawang sendiri.

    Skor 5-0 ini menutup laga. Spanyol lolos sebagai runner up Grup E dengan koleksi lima poin. Sedangkan Slovakian harus terima nasib tersingkir dari perhelatan ini. Mereka sudah dipastikan tidak masuk kriteria peringkat ketiga terbaik yang masih berhak atas empat tiket. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Timnas Spanyol Ngamuk, Slovakia Dibikin Hancur Lebur

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Timnas Spanyol Ngamuk, Slovakia Dibikin Hancur Lebur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar