Kapolda Riau Harap Vaksin Center Jadi Tempat Nyaman Untuk Vaksinasi Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Kapolda Riau. 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengharapkan adanya Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau menjadi tempat yang nyaman untuk vaksin dan menyelamatkan masyarakat agar terbebas dari Covid-19.

    Ia menjelaskan, sejak awal mula munculnya Covid-19 melanda Indonesia, menurutnya keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi. Untuk itu, semua pihak juga memikirkan apa solusi menghadapi pandemi Covid-19 ini.

    "Saya menjelaskan ke jajaran Polda Riau, intinya ini untuk menyelamatkan manusia apapun harus kita lakukan. Dengan rasa semangat itu saya menyampaikan bahwa berencana menggunakan gedung Polda lama ini untuk rumah sakit dengan tema green hospital," ujarnya pada peresmian Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Kamis (17/6/2021).

    Menurut Agung, alasan mengapa harus menyelamatkan manusia, karena Covid-19 yang sampai hari ini belum ada obatnya dan memberi vaksin adalah upaya yang luar biasa agar masyarakat memiliki kekebalan yang tidak hanya perorang tetapi kekebalan komunal.

    Untuk itu, melalui kekebalan inilah yang diharapkan mampu mencegah penularan yang tidak hanya orang perorang tapi masyarakat banyak yang sembuh dari Covid-19, sehingga Covid-19 bisa kita kendalikan.

    Kapolda Riau juga menyampaikan rasa syukur, karena hari ini perkembangan Covid-19 sudah mengalami penurunan dan membuktikan bahwa apa yang direncanakan bersama untuk mengendalikan Covid-19 sedikit terwujud.

    "Saat ini posisinya (Covid-19) semakin menurun. Tentu ini menjadi suatu hal yang harus kita kelola, yaitu kita memiliki Vaksin Center yang diperuntukkan bagi masyarakat Riau masyarakat Pekanbaru khususnya," tuturnya, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Agung berharap Gedung Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau ini menjadi tempat yang nyaman untuk melakukan vaksin dan punya kekebalan lebih baik di masyarakat, dan diharapkan pula gedung ini bisa dimanfaatkan untuk siapa saja yang ingin divaksin.

    "Kita harapkan ke depannya tidak hanya pelayanan vaksin tapi pelayanan lainnya, menjaga masyarakat tetap sehat ,tidak sakit dan disinilah tempatnya," tuturnya.

    Di samping itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang berkontribusi terhadap pembangunan, renovasi Mapolda menjadi Rumah Sakit Bhayangkara yang didalamnya ada Vaksin Center ini.

    "Terimakasih dan mohon dukungannya kepada semua pihak, agar kiranya rumah sakit ini benar-benar melayani masyarakat,  bisa menyembuhkan penyakit bisa membuat kita sehat dan tentunya berharap bisa meningkatkan produktivitas masyarakat Riau, Pekanbaru khususnya," tutupnya. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapolda Riau Harap Vaksin Center Jadi Tempat Nyaman Untuk Vaksinasi Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar