MUI Riau Siap Dukung Pemerintah Daerah Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Daftar Isi


    Foto: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Prof Ilyas Husti
     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Prof Ilyas Husti pihaknya dari kalangan ulama dan mubalig siap untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Sebab hingga saat ini diakuinya masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan adanya virus Covid-19 ini.

    "Sikap masyarakat yang tidak peduli ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menyadarkannya, bahkan tidak hanya masyarakat, ada juga ustadz dan mubalig yang tidak sependakat dengan kita, mereka ada yang menyebut pandemi ini adalah fitnah, persamaan persepsi inilah yang harus kita bangun," kata Ilyas saat menghadiri acara Gerakan nasional penanggulangan Pandemi Covid-19 berbasis fatwa MUI di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Rabu (16/6/2021).

    Gerakan nasional penanggulangan Pandemi Covid-19 berbasis fatwa MUI dihadiri langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. 

    Kegiatan ini dibatasi hanya 35 undangan saja. Mereka adalah seluruh pimpinan MUI kabupaten kota di Riau, utusan perguruan tinggi, ormas dan utusan pimpinan pondok pesantren. Selain dilaksanakan secara online dan diikuti oleh seluruh pimpinan pondok pesantren dari tempatnya masing-masing. 

    Ilyas mengingatkan kepada seluruh masyarakat Riau, termasuk para ulama, bahwa kondisi Pandemi Covid-19 di Riau cukup mengkhawatirkan. 

    Meski saat ini angka kasus harian Covid-19 turun naik, namun secara keseluruhan angka kasus Covid-19 di Riau.

    Termasuk angka kematian akibat Covid-19 juga termasuk tinggi. Sehingga harus diwaspadai oleh semua lapisan masyarakat.

    "Kita melihat Covid-19 cukup mengkhawatirkan, tidak hanya secara nasional, tapi juga secara lokal di Riau juga cukup mengkhatirkan, apalagi sikap masyarakat tak lagi peduli. Padahal setiap jam selalu ada sirene ambulance, yang membawa pasien Covid-19," kata Ilyas. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel MUI Riau Siap Dukung Pemerintah Daerah Sosialisasikan Protokol Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar