Mandi Wajib Orang Bertato Tidak Sah? Ini Kata Ustaz Abdul Somad

Daftar Isi

    Foto: Ustadz Abdul Somad

    LancangKuning.Com, RIAU - Kamis 8 November 2018, Ustaz Abdul Somad (UAS) berceramah tidak memilih tempat. Sudah banyak provinsi yang ia singgahi untuk menyampaikan syiar agama Islam.

    UAS juga pernah berceramah dihadapan para narapidana. Seperti pada video youtube akun @Solusi Umat yang berjudul "Terharu! Ustadz Abdul Somad Bikin Napi Tertawa Meski Dipenjara".

    Ada seorang jamaah bertanya tentang tato, apakah ibadahnya diterima atau tidak. Sebab mentato tubuh merupakan perbuatan yang dibenci Allah SWT, dan merupakan dosa sebab menyakiti diri.

    Lalu Ustaz Abdul Somad (UAS) sampaikan jika yang bertato sudah sungguh-sungguh bertaubat, maka ibadahnya sah. "Bertato shalatnya sah, mandi wajidnya sah, wudhunya sah. Yang bertato jangan ambil setrika, jangan disetrika tato mu itu. Biarkan tatomu itu apa adanya," jawab Dosen hadis di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau ini.

    "Ulama Ahlussunnah wal jamaah mengatakan shalat mu sah. Jangan risaukan perkataan orang. Tapi yang belum bertato jangan bertato," tutupnya.

    Tanya jawab menarik lain dari Ustaz Abdul Somad (UAS) bisa didapatkan dari instagram atau youtube. Namun lebih baik menonton tayangan ceramahnya sampai tuntas, supaya tidak terjadi salah paham. (*)

    Sumber.Riau24

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mandi Wajib Orang Bertato Tidak Sah? Ini Kata Ustaz Abdul Somad
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait