Gulai Asam Pedas Ikan Patin, Kuliner Khas Riau Yang Wajib Kamu Cicipi

Daftar Isi

    Kuliner di Riau : Asam Pedas ikan patin adalah salah satu kuliner khas Riau yang tidak diragukan lagi kenikmatannya. Gulai asam pedas ikan patin memiliki rasa yang sangat enak disamping rasa ikannya yang lembut, bumbu yang meresap ke dalam ikan asam pedas  ini sangat terasa. Bahan utama gulai ini adalah ikan patin, rasanya yang dikombinasikan dengan rasa sedikit pedas membuat masakan ini sangat menggugah selera.

    Dengan perpaduan antara bumbu yang ada yaitu cabe merah giling, jahe, bawang putih, bawang merah, batang serai yang digiling, kunyit yang digiling dan campuran daun kunyit, daun salam, daun jeruk, asam kandis, air dan garam secukupnya, menjadikan asam pedas ini terasa nikmat sekali.

    Perpaduan bumbu yang ada sangat menggoda sekali akan kelezatan makanan ini. Ditambah bumbu-bumbu ini meresap ke dalam daging ikan patin yang sangat empuk. Dengan paduan bumbu dan aroma khas yang ada makanan ini sangat nikmat terasa.

    Dagingnya yang empuk dan rasa bumbu yang sedikit pedas dan asam, terasa nikmat di lidah saat dicicipi, sekali makan pasti ingin mencicipi kembali. Rasa khas ikan patin akan terasa di lidah saat gulai asam pedas dimakan, dengan sedikit pedas dan asam sangat terasa sekali kelezatannya. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gulai Asam Pedas Ikan Patin, Kuliner Khas Riau Yang Wajib Kamu Cicipi
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar