Alasan Kakak Bunuh Adik Kandung, Diduga Efek Sabu

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi : Garis polisi di rumah korban pembunuhan. (VIVA.co.id/Yandi Deslatama)

    Lancang Kuning – DN (31), pelaku penganiayaan terhadap adik kandungnya, insial A (27) di Dusun X Kaplingan, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Ternyata pengguna narkoba berat dengan jenis sabu dan sudah ketergantungan. 

    Sebelumnya, kabar beredar bahwa DN nekat membunuh adik prempuannya. Lantaran ada bisikan gaib yang diterimanya. Tapi, hal itu dibantah oleh Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu kepada wartawan di Medan, Sabtu 5 Juni 2021.

    "Ada bisikan untuk desakan membunuh. Tapi, dia sudah lama pemakaian narkoba. Sudah ketergantungan narkoba dan sudah makan obat penenang," sebut Janpiter.

    Penyidik Unit Reserse Kriminal Polsek Percut Seituan, berencana akan melakukan pemeriksaan terhadap kejiwaan terhadap DN. Karena, diduga pelaku yang sudah ketergantungan narkoba mengalami halusinasi. 

    "(Pelaku pemakai) Sabu. Ya (penyidik) akan periksa kejiwaannya," tutur Janpiter, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Sebelumnya, penganiayaan berat itu terjadi rumah ibu korban dan pelaku Dusun X Kaplingan, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat siang, 4 Juni 2021. Sebelumnya, antara DN dan A sempat terlibat cekcok mulut di ruang dapur rumah.

    Pelaku yang naik pitam, kemudian melihat ada cangkul diambilnya dan langsung memukuli korban berulang kali hingga tersungkur dengan kondisi berlumuran darah. Ibu mereka insial J, mendengar pertengkaran tersebut, meminta tolong kepada warga sekitar.

    Setelah itu, DN melarikan diri dari rumahnya. Sedangkan, A dibantu warga dilarikan ke rumah sakit. Karena, menderita luka parah. Nyawa korban tidak terselamatkan.

    Polisi menerima laporan peristiwa tersebut, langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi. Kemudian, Unit Reserse Kriminal Polsek Percut Seituan bergerak melakukan pengejaran terhadap pelaku.

    Pada sore harinya, sekitar Pukul 17.00 WIB. DN berhasil diamankan petugas kepolisian dan langsung dibawa ke Mako Polsek Percut Seituan untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lanjutan. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alasan Kakak Bunuh Adik Kandung, Diduga Efek Sabu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar