Usai Pilkada Inhu, PKS Jalin Silahturahmi Bersama Partai Golkar

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, INHU - Dua pengurus partai yang mengusung masing-masing calon unggulannya pada Pilkada 2020 kemarin, gelar pertemuan tertutup di Hotel Irma Bunda, Jalan Lintas Timur, Pematang Reba Inhu, Riau, Senin (31/5). 

    Partai politik itu adalah Golongan Karya (Golkar) bersama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dimana, untuk diketahui partai Golkar mengusung Paslon Rezita Meylani Yopi-Junaidi Rahmat yang kini meraih suara terbanyak dalam pesta demokrasi Pilkada 2020.

    Selanjutnya, Paslon Rizal Zamzami-Yogi Susilo mendapat suara terbanyak kedua yang diusung oleh partai PKS. 

    Dari pantauan awak media, acara tersebut berjalan lancar hingga akhir. Tampak, Ketua pengurus DPD PKS Muhammad Syafaat, menyerahkan plakat PKS kepada Ketua DPD II Golkar Inhu Arsyadi, di barengi dengan foto bersama dan dilanjutkan makan siang.

    Saat dikonfirmasi, Arsyadi selaku Ketua DPD II Golkar Inhu menjelaskan bahwa dari pengurusan Golkar yang baru dan PKS juga pengurusan baru, kita ingin membangun  komunikasi dengan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Inhu bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Inhu. 

    " Inti pertemuan ini, apapun nanti hasilnya kedepan, yang jelas Golkar dan PKS memiliki tujuan yang satu yaitu untuk kemajuan Kabupaten Inhu," ujarnya. 

    Sisi lain, menurut Muhammad Syafaat selaku Ketua pengurus PKS Inhu menambahkan, bahwa agenda pertemuan ini sifatnya hanya menjalin silahturahmi kebangsaan.

    Tapi, lanjut dia, sebelum jadwal pertemuan ini digelar pihaknya jauh-jauh hari telah menjalin komunikasi dengan Ketua DPD II Golkar Inhu Arsyadi," ucapnya.

    Menurut dia, selama ini hubungan emosi sudah baik tapi kita lebih meningkatkan antar fraksi di lembaga DPRD Inhu. Tapi, partai PKS tentu yang bukan pemerintah memiliki catatan sebagai kontribusi pemikiran untuk memajukan Kabupaten Inhu kedepan. 

    " Partai Golkar diposisi sebagai partai pemenang di Pilkada Inhu tahun 2020. Sedangkan kita PKS rival waktu itu, sekarang tentu kita diluar. Tapi kita ingin berkolaborasi bersinergi bersama partai-partai lain,"singkatnya. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Usai Pilkada Inhu, PKS Jalin Silahturahmi Bersama Partai Golkar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar