Tingkatkan Wawasan, Mahasiswa THP UNRI Praktek Lapangan di Langkawi Malaysia

Daftar Isi


    Foto: Rombongan dari Universitas Riau (Unri) berfoto bersama saat mengunjungi
             sekaligus menggelar praktek lapangan di Langkawi Malaysia


    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Perikanan (THP) Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau (Unri) mengunjungi sekaligus menggelar praktek lapangan di Langkawi, Malaysia. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 29 Oktober hingga 1 November 2018.

    Pihak Unri yang pergi ke Langkawi Malaysia, berjumlah 75 orang. Mereka terdiri dari mahasiswa dan dosen jurusan THP Fakultas Perikanan dan Kelautan Unri.

    Selama berada di Langkawi Malaysia, rombongan Unri mengunjungi beberapa tempat. Diantaranya, Pusat Penyelidikan Langkawi (PPL), Kilang/ Industri Pengolahan Gamat Nusantara, Pengemasan Produk Hasil Perikanan Langkawi, serta Ekowisata dan Wisata Bahari di Langkawi.

    Menurut ketua rombongan, Sumarto SPi MSi, pelaksanaan kunjungan dan praktek lapangan itu bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa. Terutama mengenai peningkatan daya saing produk di bidang pengolahan hasil perikanan, menambah wawasan mengenai sistem pengelolaan laboratorium dan penelitian. Serta menambah pengetahuan tentang pengelolaan sumberdaya perikanan berwawasan ramah lingkungan secara terpadu.

    "Tujuannya untuk peningkatan wawasan berfikir mahasiswa tentang keterampilan bidang pengolahan hasil perikanan, manajemen pengelolaan laboratorium dan penelitian," kata Sumarto, Senin (5/11/2018).

    Ditambahkan dosen senior, Ir Sukirno Mus MSc, dari pelaksanaan kegiatan ini, ada beberapa nilai positif yang dapat diambil. Diantaranya, meningkatkan sikap disiplin, sikap ramah lingkungan dan berperilaku bersih, serta dapat menginspirasi berfikir inovatif dan kreatif terhadap pengembangan produk pengolahan hasil perikanan yang pada khususnya untuk dikembangkan lebih lanjut di lingkungan kampus. (*)
     

    Sumber.Goriau

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tingkatkan Wawasan, Mahasiswa THP UNRI Praktek Lapangan di Langkawi Malaysia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar