Pemkab Target Seluruh Masyarakat Siak Divaksin

Daftar Isi

    Keterangan foto: Asisten I Setdakab Siak Budhi L Yuwono.  (Istimewa)

    SIAK, Lancangkuning.com - Untuk mensukseskan vaksinasi nasional, dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 terus meluas, Pemerintah Kabupaten Siak menargetkan seluruh masyarakat di Kabupaten Siak akan divaksin.

    "Kita targetkan 237 ribu masyarakat Siak ini divaksin," kata Asisten I Setdakab Siak Budhi L Yuwono, beberapa hari lalu.

    Budhi mengatakan, saat ini vaksin yang telah masuk di Kabupaten Siak sebanyak 13.000 vaksin, dan bakal masuk lagi secara bertahap.

    "Dari Polri, TNI, pejabat, OPD, tenaga kesehatan sudah dilakukan vaksin, kemudian saat ini sedang berjalan vaksinasi massal untuk masyarakat," kata juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Siak itu.

    Budhi menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Siak saat ini sedang melakukan vaksinasi massal di setiap kecamatan, targetnya seluruh masyarakat bakal mendapatkan vaksin.

    "Kemarin di Kecamatan Siak, Mempura, Tualang, Sungai Apit sudah dilakukan vaksinasi massal, ini akan terus berlanjut," jelasnya.

    Selain vaksinasi massal untuk masyarakat, Pemerintah Kabupaten Siak juga saat ini melakukan vaksinasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer yang bekerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Siak.

    "Untuk ASN tidak ada kata tidak untuk divaksin, karena itu wajib. Jika ada ASN yang tidak mau divaksin, maka ada sanksi untuk mereka," jelas Budhi.

    Sanksi yang akan disiapkan bagi ASN yang tidak mau divaksin, yakni undang-undang tentang penyakit menular atau undang-undang karantina. 

    "Kecuali kalau mereka tidak memenuhi syarat untuk divaksin, seperti ada riwayat penyakit yang tidak bisa untuk divaskin atau komorbid," jelasnya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemkab Target Seluruh Masyarakat Siak Divaksin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar