Tiga Nama Calon Sekdaprov Riau Diusulkan ke Kemendagri

Daftar Isi

    Foto: Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan

    Lancang Kuning, PEKANBARU -  Tiga nama calon Sekdaprov Riau akan segera dikirim ke pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

    Dari tiga kandidat calon Sekdaprov Riau yang dikirim ke Kemendagri ini nanti akan ditunjuk satu nama. Setelah itu baru diterbitkan SK pengangkatannya yang langsung ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo. 

    "Jadi yang menetapkan satu nama dari tiga nama yang diusulkan itu pemerintah pusat, bukan pak gubernur. Pak Gubernur hanya menyampaikan tiga nama yang direkomendasikan oleh tim Pansel. Selanjutnya dikirim ke Kemendagri dan diteruskan ke Presiden untuk dibuatkan SK pengangkatannya," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Senin (24/5/2021).

    Setelah resmi diumumkan lulus seleksi, tiga kandidat calon Sekdaprov Riau diwajibkan untuk mengikuti tes kesehatan jasmani dan rohani. Sesuai jadwal, tes kesehatan akan dilaksanakan, Selasa (25/5/2021) di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan. 

    Setelah mengikuti tes kesehatan rohani dan jasmani di RSJ Tampan, maka tiga nama peserta yang lulus seleksi tersebut akan dilaporkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk ditelaah dari sisi administrasi. 

    Jika sesuai ketentuan dan tidak ada tahapan dan aturan yang dilanggar maka KASN akan mengeluarkan rekomendasi untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya. 

    "Kalau rekomendasi dari KASN sudah keluar, pak gubernur akan melaporkan ke Mendagri untuk diajukan SK pengangkatannya,  SK nya nanti langsung pak presiden yang menandatangani,"  kata Ikhwan. 

    Seperti diketahui,  Tim panitia seleksi (Pansel) secara resmi mengumumkan 3 pelamar yang masuk tiga besar kandidat calon Sekdaprov Riau, Senin (24/5/2021).  Mereka adalah SF Hariyanto, Said Mustafa dan Indra Suandy. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tiga Nama Calon Sekdaprov Riau Diusulkan ke Kemendagri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar