Wako Pariaman Imbau Wisatawan dan Pedagang Ikut Menjaga Ekologi Pulau Angso Duo

Daftar Isi

    Foto: Wako Genius Umar saat Duduk melepas lelah di Pulau Angso Duo


    Lancang Kuning, PARIAMAN - Walikota Pariaman, Genius Umar, secara langsung memantau kunjungan wisatawan yang datang libur lebaran idul fitri 1442 H tahun 2021 di Kawasan wisata dan Pulau Angso Duo Kota Pariaman, Sabtu (15/5/2021).

    Wisata Kota Pariaman tetap dibuka dikarenakan Kota Pariaman masuk dalam kategori zonasi kuning dengan point tertinggi 2,99 dari 4 daerah yang berada di zona kuning lainya, seperti Kabupaten Mentawai, Kota Solok dan Kabupaten Darmasraya.

    "Kota Pariaman saat ini menjadi yang terbaik dalam penanganan Covid-19 di Sumatera Barat, dan kita bersama Forkopimda dan stakeholder terkait, selalu berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut, dan tentu saja ini perlu dukungan dari masyarakat itu sendiri dan kesadaran dari pengunjung," tukasnya.

    Wako Genius Umar, mengulas sekilas perkembangan sejarah pulau angso duo yang dulunya adalah pulau kosong yang hanya dipergunakan nelayan untuk persinggahan saja ketika ada badai.

    " Namun seiring berjalan waktu, dan kebijakan daerah Kota Pariaman yang ingin menjadikan Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata, Pulau Angso Duo dirubah menjadi pulau tujuan wisata yang saat ini merupakan salah satu destinasi unggulan pariwisata Kota Pariaman sebagai lokomotifnya pariwisata Kota Pariaman dan Sumatera Barat," sambung Genius Umar.

    Genius berharap kita secara bersama-sama merawat ekologi yang ada disekitarnya sehingga tetap asri, dan keindahannya, kebersihan tetap kita jaga sehingga para wisatawan merasa betah dan nyaman saat berada di Pulau Angso Duo dan Kota Pariaman ini umumnya yang akan kita kembangkan terus dengan konsep green tourisme. (Lk/adv/diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wako Pariaman Imbau Wisatawan dan Pedagang Ikut Menjaga Ekologi Pulau Angso Duo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar