Update Covid-19 Riau, Positif 513 Kasus, Sembuh 262, Meninggal Dunia 14 Orang

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Dihari pertama hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kasus penambahan pasien terkomfirmasi di Riau masuk dalam dua besar penyebaran kasus, yakni sebanyak 513 kasus, setelah DKI Jakarta, sebanyak 785 kasus.

    Sedangkan untuk pasien yang sembuh dan pulang bertambah sebanyak 262 orang, total pasien sembuh tercatat 43.986. Sedangkan pasien yang meninggal akibat corona totalnya mencapai 1.276 orang. 

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, penambahan kasus terkonfimasi positif di Riau belum mengalami penurunan. Masih dalam kondisi yang sama dari kasus klaster keluarga dan hasil tracing pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.

    “Yah masih dari hasil tracing pasien terkonfirmasi positif sebelumnya. Masih dari klaster keluarga, dan juga ada juga yang swab mandiri, yang hasilnya positif. Hari ini bertambah 513 kasus, total yang positif menjadi 51.046 orang,” ujar Mimi.

    Sedangkan untuk pasien yang meninggal akibat COVID-19 bertambah sebanyak 14 pasien. Setelah menjalani perawatan dengan kondisi sakit yang parah. Sehingga menyebabkan pasien meninggal dunia, rata-rata masih di usia lanjut. 

    “Yang meninggal dunia masih pasien yang usianya diatas 50 tahun. Yang dibawah 50 tahun tidak banyak. Untuk itu kami kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, hindari kerumunan, selalu mencuci tangan,” kata Mimi.(rie/mcr)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Update Covid-19 Riau, Positif 513 Kasus, Sembuh 262, Meninggal Dunia 14 Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar