Penyesalan Sergio Aguero Ambil Penalti dengan Teknik Risiko Tinggi

Daftar Isi

    Foto: Penyerang Manchester City, Sergio Aguero. (ESPN)

     

    Lancang Kuning – Manchester City harus menelan pil pahit ketika menjamu Chelsea di pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu malam 8 Mei 2021. The Citizens takluk di Etihad Stadium dengan skor 1-2.

    Dalam laga itu ManCity sebenarnya unggul duluan. Raheem Sterling mencetak gol pembuka di menit 44.

    Bahkan ManCity hampir menggandakan keunggulan pada injury time babak pertama. Sayangnya Sergio Aguero gagal mengekeskusi penalti yang didapatkan setelah Gabriel Jesus dijatuhkan di kotak penalti.

    Penalti dari ManCity yang gagal berbuah gol itu mempengaruhi permainan mereka pada babak kedua. Malah Chelsea kemdian mampu membalas dengan dua gol.

    Penyeimbang lahir melalui aksi Hakim Ziyech pada menit 63. Dan gol penentu kemenangan diciptakan Marcos Alonso pada injury time.

    Aguero sadar kalau dia sudah membuat kesalahan besar dengan gagal mencetak gol dari penalti. Untuk itu dia meminta maaf kepada semua melalui tulis di twitter.

    "Saya ingin meminta maaf kepada seluruh rekan, staf, suporter, karena gagal mencetak gol penalti. Itu keputusan yang salah dan saya harus bertanggung jawab," kata Aguero dikutip Goal.

    Dalam kesempatan tersebut Aguero memang menendang bola dengan teknik yang berisiko. Dia melakukan sepakan ala Panenka.

    Berniat mau mengelabui Edouard Mendy di bawah mistar, Aguero yang mencongkel bola ke tengah, justru membuat sang kiper dengan mudah menangkap si kulit bundar. 


    Sementara usaia laga manajer Guardiola menolak memberikan omelan atau kritik terhadap Aguero, yang telah membuang kesempatan. Dia mengaku sangat menghormati keputusan yang diambil anak asuhnya itu dalam mengeksekusi penalti dengan cara apa pun.

    "Itu adalah keputusannya (Aguero menendang penalti dengan cara panenka). Eksekutor telah membuat keputusan," kata Guardiola..

    "Saya pun selalu mengatakan kepadanya untuk menetapkan sati keputusan dan membuatnya yakin sepenuhnya dengan keputusannya tersebut. Dia telah mencoba melakukannya dengan cara itu, dan tidak ada yang bisa saya tambahkan lagi tentang itu," ujarnya. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Penyesalan Sergio Aguero Ambil Penalti dengan Teknik Risiko Tinggi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Penyesalan Sergio Aguero Ambil Penalti dengan Teknik Risiko Tinggi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar