Heboh, Pidato Presiden Jokowi Bipang Singkawang Kuliner Lebaran

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,JAKARTA-Entah tidak mengerti atau hanya sekedar membaca teks, pidato Presiden Joko Widodo kembali membuat heboh dan mengundang kritikan dari segenap lapisan masyarakat.

    Dalam pidatonya ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tidak melakukan mudik lebaran Idul Fitri karena situasi pandemi Covid-19.

    “Sebentar lagi lebaran, karena masih suasana pandemi, pemerintah melarang mudik demi keselamatan kita bersama,” kata Presiden Jokowi dalam pidatonya, 6 Mei 2021.

    Maka dari itu, menurut Presiden Jokowi, apabila masyarakat rindu dengan makanan khas daerahnya di saat Idul Fitri, maka mereka dapat membeli makanan tersebut melalui layanan pesan antar secara online.

    “Mudik kan biasanya suka membeli oleh-oleh, maka masyarakat tidak perlu ragu untuk membelinya secara online,” imbau Presiden Jokowi. “Yang rindu makan gudeg yogya, bandeng semarang, siomay bandung, pempek palembang, bipang ambawang kalimantan,” tambah dia.

    Begitupun sebaliknya, menurut Presiden Jokowi, masyarakat juga dapat mengirimkan oleh-oleh dari tempatnya merantau ke daerah asalnya melalui layanan pesan antar secara online.

    “Bagi keluarga yang jauh. Pakaian, cinderemata, dan barang lainnya dengan cara pesan dan kirim secara online sehingga dapat diterima oleh keluarga, sahabat dimanapun kita berada,” pungkas Presiden Jokowi.

    Menanggapi hal tersebut, Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Partai Demokrat, Yan Harahap turut menyoroti pernyataan Presiden Jokowi perihal bipang ambawang.

    Menurut Yan Harahap, bipang ambawang bukan merupakan kuliner khas lebaran karena bipang ambawang sendiri diolah dengan menggunakan bahan dasar dari sesuatu yang diharamkan umat Islam yaitu babi.

    Orang yang merayakan lebaran gak makan babi panggang. Haram Pak (Presiden Jokowi) haram,” kata Yan Harahap yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @YanHarahap, Sabtu 8 Mei 2021 seperti dilansir dari galamedia.com.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Heboh, Pidato Presiden Jokowi Bipang Singkawang Kuliner Lebaran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar