Partai Ummat Kejar Target Pengesahan SK Kemenkumham

Daftar Isi

    Foto: Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi. (VIVA.co.id/ Cahyo Edi)

    Lancang Kuning - Partai Ummat telah resmi mendeklarasikan diri pada Kamis, 29 April 2021. Dalam deklarasi yang ditayangkan secara online via channel Youtube Amien Rais Official ini diumumkan pula Ridho Rahmadi menjadi ketua umum partai tersebut.

    Menjabat Ketua Umum Partai Ummat, Ridho yang merupakan menantu Amien Rais langsung didapuk tugas untuk mengawal pengesahan SK Kemenkumham Partai Ummat. Pengesahan SK Kemenkumham ini menjadi salah satu syarat Partai Ummat bisa ikut berkompetisi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

    Ridho menjabarkan bahwa usai deklarasi, pengurus Partai Ummat bersama PIC di daerah akan memersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk meloloskan ke Kemenkumham. Ridho menyebut bahwa pihaknya akan ngebut untuk mendapatkan legalitas dari Kemenkumham.

    "Legalitas (di Kemenkumham) ini jadi PR pertama kita. Jadi ini istilahnya ngebut. Jadi ada tim di sini juga tim masing-masing di PIC daerah yang nanti akan bertransformasi menjadi DPW, DPD dan DPC, akan mengirimkan dokumen," ujar Ridho di kediaman Amien Rais, Kamis, 29 April 2021, dilansir LKC dari Viva.co id

    Ridho menargetkan bahwa penyusunan dokumen untuk mengajukan ke Kemenkumham bisa segera rampung. Setelahnya segera didaftarkan dan diharapkan segera keluar SK dari Kemenkumhan agar Partai Ummat bisa berlaga di Pileg 2024 mendatang.

    "Insya Allah kami menargetkan memang secepatnya. Tapi mungkin saya belum sebut bulannya tapi secepatnya kira-kira kita submit ke Kumham," tutur Ridho.

    "Tapi so far so good. Dari mulai kita persiapan akta pendirian, pengurus segala macam so far so good," imbuh Ridho.

    Ridho menuturkan untuk mendaftarkan badan hukum menjadi partai politik dibutuhkan proses selama 60 hari di Kemenkumham. Ridho optimis satu hingga dua bulan ini proses pengajuan ke Kemenkumham sudah bisa dilakukan. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Partai Ummat Kejar Target Pengesahan SK Kemenkumham
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar