Prospek kerja teknik kimia industry

Daftar Isi

    LancangKuning - Teknik kimia merupakan ilmu teknik yang bertujuan untuk mengubah mentah menjadi produk yang sangat bermanfaat untuk kehidupan misalnya makanan, minuman, pakaian, dan energy.

    Di sisi lain ada banyak sekali industry yang sangat membutuhkan teknisi teknik kimia termasuk sebagai untuk di bidang energy, farmasi, dan teknologi informasi.Sebagai contoh nya, mungkin kamu akan bekerja dikilang minyak bumi untuk diubah berbagai minyak mentah menjadi bahan bakar seperti solar, bensin.

    Prospek kerja teknik kimia

    Ilmu yang sangat digunakan di berbagai suatu organisasi, perusahaan yang bergerak di berbagai jenis bidang.

    Maka itu, kita tidak heran banyak pekerjaan yang sangat membutuhkan lulusan teknik kimia untuk sebagai mengisi berbagai macam lowongan tempat kerja.

    Ada banyak sekali prospek dan peluang pekerjaan yang bisa kita ketahui:

    • Proses engineer

      process engineer bertanggung jawab untuk membantu dan untuk mengubah bahan mentah tersebut menjadi produk yang sangat berguna untuk kehidupan.
      Kamu akan bertugas dalam merancangkan, menerapkan, mengendalikan dan proses dari permesinan di industry manufaktur tersebut.

     

    • Quality engineer
      Quality engineer yang tugasnya untuk memastikan keseluruhan kualitas produk yang diproduksi, membuat dokumentasi, merancang tes kualitas produk, dan menentukan standar kriteria yang sangat harus dipenuhi dalam pengujian tersebut.
      Pada umumnya, peran yang menyandang quality engineer adalah memperbaiki masalah yang menimbulkan dari suatu produk itu.
       
    • Manufacturing engineer
      Sebagai seorang manufacturing engineer, kamu akan harus meneliti dan akan mengembangkan cara untuk merancang, membangun, dan mengirimkan produk tepat waktu sesuai dengan anggaran yang sudah ditentukan.
      Di sisi lain, sebagai manufaktur engineer kamu juga akan bertujuan kepada peningkatan keselamatan pekerja dan mengurangi kerusakan peralatan tersebut

     

    • Project engineer
      Project engineer tugasnya sebagai untuk mengatur proses, mengalokasikan tanggung jawabnya dan memastikan proyek tersebut bisa berjalan efisien dan memastikan keberhasilan perusahaan dalam waktu yang panjang.
      Tetapi, untuk menjadi project engineer tersebut kamu harus membutuhkan pemahaman yang sangat dalam dan menyeluruh mengenai aspek teknis yang di kombinasikan dengan pengalaman langsung dari dunia nyata.

       
    • Chemist
      Sebagai ahli kimia kamu akan mengukur proposi dan laju reaksi untuk memahami zat asing dan perilaku tersebut, dan juga akan membuat senyawa baru yang kemudian dalam aplikasi.
      Di sisi lain, ahli kimia itu biasanya menggunakan spesialis dari dalam bidang kimia teori, nuklir, biokimia, neurokimia. Ahli kimia akan mengembangkan obat- obatan dan mempelajari sifatnya untuk menentukan kualitasnya dan memerlukan ke stabilitas dari obat tersebut.
       
    • Data analyst
      Data analyst tugasnya adalah untuk mengumpulkan, memproses, dan melakukan analis statistic pada kumpulan data yang besar tersebut.
      Tetapi, keseharian dari seorang analis data akan bersangkutan pada tempat kerjanya dan alat yang akan digunakannya.
       
    • Software engineer
      Software engineer merupakan professional ilmu komputer yang akan menggunakan pengetahuan tentang prinsip-prinsip teknik dan menggunakan bahasa pemrograman dalam membangun atau membentuk perangkat lunak, mengembangkan game, maupun menjalankan sebuah system jaringan.
       
    • Research and development engineer
      Tugasnya dalam melakukan dan pengujian pada ide suatu produk, akan mengembangkan suatu produk baru dan juga akan melakukan desain ulang untuk produk tersebut.
       
    • Field engineer
      Field engineer atau disebut juga dengan insinyur lapangan atau teknisi lapangan.
      Sebagai Field engineer kamu akan mendiagnosis masalah klien dan akan menerapkan solusi untuk memastikan system atau perangkat bekerjanya dengan benar.
       
    • Plant engineer
      Plant engineer atau disebut juga dengan teknisi pabrik.
      Posisi sebagai plant engineer harus sangat membutuhkan gelar sarjana dibidang teknisi, biasanya akan berhubungan dengan industry termasuk teknik kimia tersebut.
      Di sisi lain, tugas plant engineer ini bisa mencakup kan manajemen setiap tim proyek atau perencanaan dan pelaksanaan proyek teknik di bidang keahlian yang akan ditentukan nya. (Alfitriah)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek kerja teknik kimia industry
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar