Pelantikan Lima Bupati Hasil Pilkada Serentak di Riau Tunggu Jadwal Kemendagri

Daftar Isi


    Foto: Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman
     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman, Senin (26/4/2021) mengungkapkan dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih, Zukri - H Nazaruddin, maka tersisa lima kepala daerah lagi hasil Pilkada serentak 2020 yang belum dikantik. 

    Mereka adalah bupati dan wakil bupati terpilih Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong - Sulaiman, Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih Andi Putra - Suhardiman Amby, Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih Alfredi Husni Merze, Bupati dan Wakil Bupati Inhu Rezita Meylani - Junaidi Rachman serta Bupati dan Wakil Bupati Rohul Sukiman - Indra. 

    Sudarman mengungkapkan, pelantikan bupati dan wakil bupati yang sudah ditetapkan menang dalam Pilkada serentak ini masih menunggu jadwal berikutnya sebab bupati sebelumnya belum berakhir masa jabatanya.

    Seperti diketahui untuk AMJ Bupati Rohil Suyatno - Jamiluddin berakhir pada 8 Juni 2021. Kemudian AMJ Bupati Kuansing Mursini - Halim berakhir 1 Juni 2021, kemudian untuk Bupati Siak Alfredi AMJnya 20 Juni 2021.

    Sudarman mengungkapkan, sejumlah bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada serentak akan dilantik pada tahap berikutnya namun kapan waktunya masih menunggu jadwal dari Kemendagri. 

    "Untuk Inhu dan Rohul, masih menunggu penetapan pemenangnya dan SK menteri, kalau SK dari menteri sudah sudah keluar baru pelantikan bisa dilakukan," kata Sudarman, dikutip dari mediacenterriau. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pelantikan Lima Bupati Hasil Pilkada Serentak di Riau Tunggu Jadwal Kemendagri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar