Terduga Teroris di Makassar Ditembak Mati Densus 88

Daftar Isi

    Foto: Garis polisi dan aparat berjaga di lokasi bom bunuh diri dekat Gereja Katedral Makassar. (VIVA.co.id/Irfan)

    Lancang Kuning – Personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menembak mati seorang terduga teroris di Jalan Malengkeri, Kota Makassar, Kamis, 15 April 2021.

    Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan membenarkan penembakan itu. Dia menyebutkan, yang ditembak mati itu berinisial MT, diduga kuat jaringan Villa Mutiara serta erat kaitannya dengan kejadian peledakan bom bunuh diri di halaman depan Gereja Katedral Makassar belum lama ini.

    “Mayatnya sekarang dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar,” ujar Zulpan kepada VIVA, Kamis, 15 April 2021, dilansir LKC dari Viva co id

    Dia menyampaikan, tim Densus terpaksa menembak mati MT karena berusaha melakukan perlawanan kepada petugas dengan cara membabi buta.

    Zulpan mengatakan, saat petugas hendak melakukan pemeriksaan dan ingin menginterogasi, MT lalu menyerang petugas dengan menggunakan senjata tajam panjang yang dianggap mengancam nyawa petugas. “Sehingga terpaksa petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melepaskan tembakan,” katanya.

    Sejak insiden peledakan bom bunuh diri di gerbang halaman depan Gereja Katedral Makassar pada 28 Februari 2021 lalu, personel Densus masih terus wara-wiri di Sulawesi Selatan dengan menyisir sejumlah daerah dan memburu anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terduga Teroris di Makassar Ditembak Mati Densus 88
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar