Alfedri Ingin FKUB Siak Jadi Tameng Persatuan dan Kesatuan

Daftar Isi

    Keterangan foto: Bupati Siak H Alfedri melantik pengurus FKUB Kabupaten Siak.  (Gs)

    SIAK, Lancangkuning.com - Bupati Siak H Alfedri menginginkan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Siak, sebagai tameng persatuan dan kesatuan, khusus di Kabupaten Siak.

    "Forum ini sangat baik karena ini dalam konteks umat beragama," kata Alfedri, usai melantik pengurus FKUB Kabupaten Siak,  di ruangan Indra Pahlawan Room kantor Bupati Siak, Kamis (8/4/21).

    Alfedri mengatakan, peran FKUB saat ini sangat penting, untuk menjaga kesatuan dan persatuan negara Republik Indonesia dibawah bingkai Bhineka Tunggal Ika. 

    "Ini harus dirawat dengan baik, karena ini suatu spirit bersama untuk kerukunan," jelas Alfedri.

    Alfedri mengatakan, Kabupaten Siak selama ini dalam kondisi sejuk, damai, aman. "Ini hang harus tetap kita pelihara. Peran ini kita inginkan dari FKUB ini," jelasnya.

    Terjaganya kerukunan di tengah masyarakat, membuat masyarakat dalam berkehidupan sehari-hari bisa tenang.

    "Di dalam FKUB ini ada Ustaz, Ulama, Pendeta dan lainnya. Kami inginkam di wadah FKUB ini semua yang kita harapkan awak terwujud," jelasnya.

    Kalau sudah aman, tertib dan sejuk daerah, dengan sendirinya orang akan datang ke Siak, dan banyak orang yang melakukan investasi.

    "Kebalikannya, kalau situasi di Siak tidak bagus, orang luar pasti tidak mau datang ke Siak, apalagi untuk berinvestasi," ujarnya.

    Selama ini kata Alfedri, FKUB bermitra baik dengan pemerintah daerah. Ia berharap, hubungan baik itu bisa dipertahankan, agar kedepan bisa mewujudkan  Kabupaten Siak yang gemilang, cemerlang dan terbilang. 

    "Jangan lupa koordinasi, interaksi dan komunikasi ke instansi terkait seperti Kesbangpol, pihak kepolisian, dan lain-lainnya, sehingga persen FKUB kedepan semakin besar," harapnya.

    Sementara itu, ketua FKUB Siak Moh Winto mengatakan, pengurus yang dilantik bisa mengemban amanah sebaik mungkin. Dan terpenting, bisa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

    "Peran FKUB ini sangat strategis, yakni bagaiamana kita bisa menjaga keutuhan NKRI ini," jelasnya.

    Ia mengatakan, masukan dan pesan diperlukan untuk kepengurusannya saat ini, agar bisa membuat FKUB bisa semakin baik. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alfedri Ingin FKUB Siak Jadi Tameng Persatuan dan Kesatuan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar