Tim DPKP Inhil Amankan Seekor Ular Kobra di Tembilahan

Daftar Isi

    Foto: Petugas DPKP Inhil saat berhasil mengamankan ular kobra di Rumah Warga beberapa waktu lalu. 

     

    Lancang Kuning, INHIL - Tim Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali berhasil mengamankan seekor ular kobra yang meresahkan warga Lorong Alfatihah, Jalan Pembangunan Tembilahan, Selasa Malam (6/4/2021). 

    Evakuasi itu dilakukan setelah Tim DPKP Inhil mendapatkan laporan dari Warga Supriyanto (43 Tahun), dia mengatakan bahwa ada ular kobra berkeliaran di dalam dan diluar rumahnya. 

    "Keluarga Supriyanto panik, mereka tidak berani untuk masuk ke dalam rumah," ungkapnya kepada Tim DPKP. 

    Atas informasi itu, Tim penyelamat DPKP Inhil serta didampingi Tim Medis, rombongan langsung melakukan eksekusi penyelamatan dan pengamanan terhadap ular kobra tersebut dengan menggunakan peralatan yang ada. 

    "Dari tim kita sudah ada pengalaman dalam menangkap ular berbisa. Dengan waktu hanya 2 menit, ular kobra itu bisa kita tangkap," tambah Petugas DPKP. 

    Supriyanto dan Ketua RT Fadli turut mengucapkan terima kasih banyak kepada Tim DPKP Inhil yang telah mengevakuasi ular korba. Dia mengatakan dengan adanya petugas DPKP, warga sangat terbantu sekali. Kini pihak keluarga dan warga setempat merasa tidak takut lagi untuk keluar rumah dan beraktifitas. 

    Sementara itu, Kepala DPKP Inhil H Eddiwan Shasby menuturkan pihaknya akan senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. 

    "Bukan hanya memadamkan api, tapi kami juga membantu masyarakat jika ada ular, monyet, tawon yang meresahkan masyarakat, jangan segan-segan untuk menghubungi kami Tim DPKP Inhil dengan nomor Darurat Damkar 076824488," papar Eddi. 

    Eddi juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama tim DPKP Inhil yang telah berhasil melakukan evakuasi hewan-hewan yang bisa membahayakan masyarakat. 

    "Untuk personil, tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan kalian masing-masing," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim DPKP Inhil Amankan Seekor Ular Kobra di Tembilahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar