Kelebihan dan Kekurangan Autocad

Daftar Isi

    LancangKuning -  AutoCAD adalah suatu desain dengan bantuan komputer komersial (CAD) dan aplikasi perangkat lunak perancangan. Dikembangkan dan dipasarkan oleh Autodesk, AutoCAD pertama kali dirilis pada Desember 1982 sebagai aplikasi desktop yang berjalan di mikrokomputer dengan pengontrol grafis internal. Sebelum AutoCAD diperkenalkan, sebagian besar program CAD komersial dijalankan pada komputer mainframe atau minikomputer, dengan setiap operator CAD (pengguna) bekerja pada terminal grafis yang terpisah. AutoCAD juga tersedia sebagai aplikasi seluler dan web.

    Kelebihan:

    • Akurat dan Mengurangi Kesalahan

    Prinsip kerja AutoCAD adalah model rekayasa dinamis. Model ini memadukan rancangan dan rancangan produksi bersama-sama yang memungkinkan perubahan dilakukan pada bagian mana pun dari desain pada titik waktu mana pun di seluruh proyek. Ini menghasilkan pengurangan kesalahan dan lebih sedikit kemungkinan kesalahan. Selain itu, desain yang dibuat secara digital selalu memiliki ruang untuk penyempurnaan dan penyempurnaan.

    • Hemat Waktu & Uang

    Dengan antarmuka dan alur kerja yang spesifik dan ramah pengguna, AutoCAD bekerja dengan cepat yang menghemat waktu perancang. AutoCAD mendukung alat dokumentasi yang tidak hanya meningkatkan produktivitas tetapi juga membantu perancang dan arsitek untuk merampingkan desain dan alur kerja dokumentasi. Ini juga memberikan solusi untuk menerapkan modifikasi dalam proyek, sehingga mengurangi waktu yang dibutuhkan. Ini adalah program efisien yang menjalankan proses kerja perancang dan membantu menghemat waktu dan uang serta mengurangi kesalahan.

    • Transfer Data Lebih Mudah

    Menggunakan AutoCAD dalam Desain Arsitek telah mempermudah berbagi file dengan banyak orang secara bersamaan. Tidak mudah untuk mengerjakan file berat dan kemudian membagikannya tanpa kehilangan data. Namun, perangkat lunak ini memudahkan untuk mengunggah data yang dirancang di internet dan membagikannya dengan banyak desainer lain.

    • Dapat dikendalikan di alam

    Keuntungan AutoCAD ini mendukung fitur pemindaian data. Teknik ini membantu dalam mengukur jumlah bahan yang digunakan. Ini juga membantu dalam menghitung biaya produk yang tepat. Akhirnya, ini membantu dalam mengelola produksi dan proses pasca produksi.

    • Database untuk manufaktur

    AutoCAD memungkinkan pembuatan data manufaktur seperti bahan yang dibutuhkan untuk komponen, dimensi, dan bentuk model, produk, dan gambar komponen. Ini membantu dalam membuat dan mengelola database yang luas yang merupakan bagian penting dari proses produksi.

    • Impor / Ekspor file lebih mudah

    AutoCAD Inventor mendukung fitur impor dan ekspor file. AutoCAD memungkinkan pengguna untuk mengimpor model dari Inventor dan juga berhasil melakukannya dengan cukup mudah dan cepat. AutoCAD juga mendukung berbagai alat dan fitur lain yang meningkatkan produktivitas program. Beberapa dari mereka menjadi; Dukungan PDF, kompatibel dengan Autodesk 360, berbagi media sosial, AutoCAD WS, DWG Convert, dan banyak lagi. AutoCAD juga mendukung operasi PRESSPULL yang memungkinkan pengguna untuk membuat permukaan, padatan, dan kurva offset dengan mudah. Jala ini bersifat dinamis dan dapat dengan mudah dimanipulasi. Para desainer dapat dengan mudah mengembangkan Kerangka 3D fisik dari desain mereka dengan kemampuan pencetakan 3D AutoCAD.

    • Terapkan Point Clouds

    Point Cloud adalah kumpulan besar titik yang dihasilkan dari pemindai laser 3D untuk membuat presentasi 3D dari struktur default. Pengguna dapat menggabungkan titik cloud ini untuk digunakan sebagai titik awal untuk desain mereka.

    • Fitur pelapisan

    Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan atau menampilkan detail spesifik dari sekelompok gambar rumit yang rumit untuk pemahaman yang jelas.

    • Perhitungan

    Pengguna dapat menghitung Massa, Area, volume, Pusat Gravitasi dalam waktu singkat. Program ini memiliki fitur Auto-Dimensioning yang membantu dalam mendesain sketsa yang mudah dan akurat. Pengguna juga dapat menghasilkan gambar 2D dari model 3D.

    • Perintah

    Seperti Fill, Hatch, Section lines, talang, dan fillet membuat AutoCAD menjadi solusi satu atap bagi banyak desainer karena operasi ini tidak mungkin dilakukan dalam penyusunan manual.

    • Fitur pelacakan gambar

    Ini membantu dalam penelusuran digital diagram dan gambar konvensional.

    • Peningkatan impor PDF

    It also has an SHF text recognition tool that converts the geometries imported from PDF text to Text objects which can be edited more conveniently.

    Kekurangan:

    • Garis

    Karena AutoCAD menghasilkan gambar dengan bantuan alat dan kurva garis dan bentuk, busur dan garis lurus membantu dalam menghasilkan bentuk. Tetapi AutoCAD tidak berguna dalam mengedit garis dan lokasi sebebas dalam kasus program ilustrasi. Itu membuat gambar hanya dengan bantuan garis-garis itu tidak menggunakan model volumetrik seperti yang kita gunakan dalam Building Information Modeling (BIM). Dalam kasus geometri 3D, ia menggunakan efek terbatas.

    • Format File Terbatas

    Karena memimpin CAD, ini membatasi jumlah format file yang dapat diimpor atau diekspor. Hal ini menyebabkan masalah saat menggunakan alat yang lebih canggih dan mengekspor program ke format AutoCAD, misalnya geometri, warna, dan efek hampir hilang.

    • Warna, Isi dan Tekstur

    Untuk warna, isi dan tekstur pada pengguna AutoCAD menggunakan alat garis dan penetasan. Namun pada AutoCAD terdapat keterbatasan warna yaitu hanya 256 dan arsir hanya menyediakan tekstur, kami tidak memperoleh gambar foto realistik seperti pada program ilustrasi.

    • Non-Parametrik

    Untuk membuat model 3D, terdapat berbagai alat dan untuk mengedit waktu model berbagai langkah harus diikuti yang memakan banyak waktu yang secara otomatis mengedit dalam kasus Building Information Modeling (BIM).

    Ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari AutoCAD. Sementara versi terbaru AutoCAD lebih maju dan hadir dengan seperangkat alat dan perintah yang luar biasa. Dengan studio cetak Autodesk baru, pengguna dapat membuat file siap cetak 3D dan kemudian mereka dapat langsung mencetaknya. File ini dapat dicetak di hampir semua printer 3D.(Tria)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kelebihan dan Kekurangan Autocad
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar