Gubri: Insyaallah Program Food Estate Masuk Rohil

Daftar Isi


    Foto: Istimewa
     
    Lancang Kuning, ROKAN HILIR
    - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa program pembangunan lubung pangan (Food Estate) yang telah disiapkan pemerintah pusat akan masuk ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

    "Insyaallah program food estate juga akan masuk kesini," katanya saat diwawancarai saat Panen Raya padi di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rohil, Selasa (30/3/2021).

    Baca Juga: Kritik Gibran, Rizal Ramli Kena Sekakmat Komisaris PLN

    Sebagai informasi, food estate adalah program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat sekitar. Sehingga butuh dorongan dan mendukung semua pihak baik pemerintah daerah maupun masyarakat untuk program food estate yang akan ditetapkan di Rohil.

    "Food estate ini konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi yang mencangkup pertanian, perkebunan bahkan peternakan disuatu kawasan atau berbagai produk unggulan disuatu kawasan yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

    Baca Juga: Asosiasi Arsitek hingga Ahli Tata Kota Kritik Desain Istana Garuda IKN

    Lebih lanjut ia mengungkapkan, food estate menjadi salah satu program strategis nasional tahun 2020-2024, yang mana salah satu alasan pemerintah mengembangkannya sebagai peluasan lahan penghasil cadang pangan nasional.

    "Mari ini kita pelihara terus, kami (Pemerintah Provinsi, red) akan membantu apa saja yang dibutuhkan para petani kita," tuturnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri: Insyaallah Program Food Estate Masuk Rohil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar