BEM Nusantara Siap Kawal Kebijakan Pemerintah

Daftar Isi


    Foto: pelantikan pengurus pusat dan daerah BEM Nusantara. (Istimewa)


    Lancang Kuning – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara mengukuhkan kepengurusan periode 2021-2022. Dimas Prayoga yang dipilih secara aklamasi sebagai ketua menyebut organisasinya akan terus menyuarakan aspirasi terkait isu-isu daerah maupun nasional.

    Pengukuhan kepengurusan BEM Nusantara periode 2021-2022 digelar di D’hotel, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Maret dengan mengangkat tema “Mewujudkan BEM Nusantara sebagai wadah intelektual mahasiswa menuju Indonesia Maju”.

    Sebanyak 20 perwakilan Koordinator daerah (Korda) BEM Nusantara dari berbagai daerah hadir mulai dari Sabang sampai Merauke hadir dalam pengukuhan kepemimpinan Dimas Prayoga sebagai ketua BEM Nusantara periode 2021-2022.


    Dalam amanatnya, Dimas mengungkapkan visi misinya untuk membangun BEM Nusantara yang sudah terbentuk sejak 2006. Dimas ingin BEM Nusantara yang berisikan mahasiswa ini terus mengawal setiap kebijakan pemerintah.

    “Agenda pengukuhan ini adalah upaya kita untuk kemudian mengevaluasi kembali, merefleksikan kembali hal-hal yang sudah terjadi (pemilihan) di Surabaya. Nah kemudian kita tindaklanjuti di forum ini yang nantinya kita juga akan melakukan konsolidasi dan pleno untuk kemudian menentukan gerak juang kita satu tahun ke depan,” kata Dimas Prayogo dihadap para pengurus BEM Nusantara.

    Dimas mengungkapkan sejumlah program satu tahun ke depan tengah dirancang bersama para pengurusnya. Dimas menegaskan bahwa BEM Nusantara akan terus menasionalkan isu daerah dan mendaerahkan isu nasional.


    “Kalau dari hal tersebut sih memang kita komitmen dari awal bahwa kita beraliansi ini punya satu tujuan yang tidak bisa terbantahkan bahwa kita akan terus menasional kan isu daerah dan mendaerahkan isu nasional. Itu yang menjadi komitmen kita bersama. Terkait apa-apa yang akan kita lakukan ke depan justru akan kita bicarakan kita rumuskan. Sementara memang rancangan awal, gambaran awal untuk kemudian satu tahun ke depan sudah ada tapi kan kita konsolidasikan kembali dan disosialisasikan ke teman-teman daerah,” pungkasnya, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Salah satu yang akan dijadikan pembahasan dengan pengurus BEM Nusantara adalah terkait proses vaksinasi COVID-19 yang tengah digelar pemerintah untuk masyarakat Indonesia. 

    “Vaksinasi sendiri di awal menjadi diskusi kita untuk kemudian merespon kebijakan pemerintah terkait menyediakan vaksin. Itu menjadi kajian kami di mahasiswa. Nanti kita bisa berkontribusi membantu menyosialisasikan terkait vaksinasi sendiri ke masyarakat. Artinya kita sebagai agen penyambung ke masyarakat kita siap melakukan hal tersebut,” tegasnya.

    Dalam kesempatan ini, ketua BEM Nusantara Hengky Primana periode 2020-2021 turut hadir untuk menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Dimas Prayoga. 

    BEM Nusantara juga mendapatkan rekor MURI dari museum rekor Indonesia atas kegiatan upacara memperingati hari sumpah pemuda pada tahun 2020 secara virtual dengan peserta terbanyak. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BEM Nusantara Siap Kawal Kebijakan Pemerintah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar