Ramadhan Tahun ini, Rumah Zakat Targetkan Bantu 1 Juta Penerima Manfaat Terdampak Pandemi

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Rumah Zakat meluncurkan Gerakan #BahagiaBersama Ramadhan, sebuah upaya untuk mengajak masyarakat membahagiakan sesama lewat kegiatan berbagi. Dengan menghadirkan beragam program istimewa, di bulan Ramadhan ini Rumah Zakat menargetkan untuk membantu 1 juta penerima manfaat yang terdampak pandemi, khususnya yang berada di 1.686 Desa Berdaya.

    “Sesuai fatwa MUI No.23 tahun 2020, pemanfaatan harta ZIS dapat digunakan untuk penanggulangan wabah Covid-19 dan dampaknya, maka Rumah Zakat akan terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi,” ungkap CEO Rumah Zakat Nur Efendi.

    Adapun program istimewa di bulan Ramadhan antara lain Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga, Syiar Qur’an, Ramadhan Bebas Hutang, dan Janda Berdaya. Program Ramadhan tersebut merupakan program yang cocok untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi di masa resesi. “Selain itu ada pula program lumbung pangan yang bertujuan untuk menjaga ketersediaan pangan masyarakat Indonesia. Saat ini telah ada 19 lumbung pangan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” tutur Nur Efendi.

    Sambut Ramadhan, Luncurkan DIS Aplikasi Teman Ibadah

    Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Rumah Zakat luncurkan Digital Islamic Style (DIS), sebuah aplikasi untuk menemani umat muslim dalam beribadah. Terdapat berbagai fitur dalam DIS yang dapat membantu umat muslim beribadah di bulan Ramdhan yakni dzikir & doa, Al Qur’an digital, waktu sholat, arah kiblat, kajian Ramadhan, dan Donasi ZISWAF.

    “Semoga dengan hadirnya DIS dapat menjadi teman ibadah kita semua di bulan Ramadhan. DIS akan membantu mengingatkan kita untuk melakukan rangkaian ibadah di bulan Ramadhan mulai dari jadwal imsakiyah, berzikir, sholat, hingga berbagi kepada sesama,” ungkap Strategic Partnership Division Head Rumah Zakat, Didi Sabir.

    DIS menjadi salah satu kemudahan berdonasi bagi masyarakat karena terdapat fitur untuk menunaikan ZISWAF hingga laporan perkembangan donasi masyarakat. “Diharapkan aplikasi ini dapat memudahkan donatur yang ingin berbagi sekaligus melihat laporan dari para penerima manfaat yang dibantu,” ujar Didi.(rie/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ramadhan Tahun ini, Rumah Zakat Targetkan Bantu 1 Juta Penerima Manfaat Terdampak Pandemi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar