Rika Suku Talang Mamak Akhirnya Kuliah Berkat Beasiswa PT. Inecda

Daftar Isi

    Foto: Pihak perusahaan menyerahkan dana beasiswa kepada Rika, giat itu disaksikan oleh pemerintah kecamatan dan desa. 

    Lancang Kuning, INHU - Seorang warga Suku Talang Mamak di Kabupaten Inhu akhirnya bisa kuliah S-1. Jenjang pendidikan yang akan dilaluinya itu berkat beasiswa dari Perusahaan perkebunan kelapa sawit milik PT Inecda. 

    Penerima bantuan beasiswa tersebut bernama Rika. Ia adalah warga suku pedalaman, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Inhu. 

    Dimana, pada Selasa (23/3/21), PT. Inecda saluran beasiswa pendidikan itu di Aula Kantor Camat Rakit Kulim yang disaksikan oleh Camat, Kades serta lainya. 

    Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahan yang berkelanjutan. Dimana,  bantuan sebesar Rp 30 Juta itu diberikan langsung Syahrin Rambe, selaku manager kebun di Aula Kantor Camat Rakit Kulim.

    Hal itu dibenarkan oleh Arinda selaku ketua bidang CSR Perusahan Inecda kepada media ini. " Pada saat penyerahan tersebut disaksikan langsung Camat Rakit Kulim serta Kepala Desa Talang Sungai Limau dan Talang Sungai Parit," ujarnya. 

    Melalui Arinda, Syahrin Rambe menjelaskan bahwa ini bentuk kepedulian perusahaan bagi masyarakat kurang mampu khusus desa talang mamak serta sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan SDM unggul.  

    "Melalui program ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar melalui dunia pendidikan. Sehingga mampu berkontribusi lebih baik dan membanggakan keluarga, masyarakat, Desa, Kecamatan, dan perusahaan nantinya," ucapnya. 

    Sisi lain, ia mengingatkan agar penerima bantuan beasiswa tersebut bersungguh-sungguh dalam dalam menjalankan perkuliahannya hingga sampai selesai. 

    " InsyaAllah program ini akan berkelanjutan dan semoga pada tahun depan kita bisa tambah penerima bantuan beasiswa tersebut," tambahnya. 

    Dengan adanya CSR ini, perusahaan berharap dapat memotivasi penerima beasiswa dan keluarganya agar lebih bersemangat dalam belajar dan meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik di masa depan. 

    Selanjutnya, Rosmida Camat Rakit Kulim juga menyampaikan terimakasih kepada PT. Inecda yang telah membantu melalui program CSR. Baik itu bantuan kepada Kecamatan maupun bantuan kepada Desa-desa binaan PT. Inecda yang berada di Wilayah Kecamatan Rakit Kulim. 

    Seperti kita ketahui, cakap Camat sebelumnya PT. Inecda telah menyalurkan 
    program pemberdayaan ikan, dan program lainnya yang masih berjalan sampai saat ini. 

    "Alhamdulillah selama ini hubungan dan komunikasi dengan pihak perusahaan sangat baik. Dan kami berharap bantuan beasiswa bisa di tambah penerimanya pada tahun mendatang," ucapnya. 

    Kepala Desa Talang Sungai Parit Sudirman, juga berterimakasih karena warganya terbantu atas program perusahaan. Dirinya berkisah masih banyak anak-anak dari keluarga kurang mampu yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. 

    Puji syukur, dengan adanya bantuan CSR Pendidikan ini sangat membantu orang-orang seperti Rika ini. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rika Suku Talang Mamak Akhirnya Kuliah Berkat Beasiswa PT. Inecda
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar