Pj Sekdaprov Riau Paparkan Peran Strategis TIK Bagi Pemprov Riau

Daftar Isi


    Foto: Pj Sekdaprov Riau Paparkan Peran Strategis TIK Bagi Pemprov Riau

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy memaparkan dua peran strategis Teknologi informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

    Adapun peran strategis TIK tersebut diantaranya, pertama, melakukan peningkatan akses dan kualitas layanan publik yang secara efektif dan efisien di seluruh wilayah provinsi Riau.

    Selanjutnya peran strategis TIK kedua, diarahkan ke pengelolahan data, pengelolaan informasi, sistem manajemen dan proses kerja secara elektronik di lingkungan Pemprov Riau.

    Melalui dua peran strategis TIK bagi Pemprov Riau tersebut, pihaknya berharap TIK ini mampu mendukung penyelenggaraan urusan pemerintahan wajib dan urusan pemerintahan pilihan.

    "Baik yang terkait dengan pelayanan dasar maupun tidak terkait dengan pelayanan dasar," harapnya saat menjadi narasumber dalam webinar yang ditaja oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau di Ruang Riau Command Center (RCC) Menara Lancang Kuning, Jumat (19/3/2021), dikutip dari mediacenterriau.

    Lebih lanjut ia mengatakan bahwa peran strategis TIK bagi Pemprov Riau selaras dengan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 3 Tahun 2003 tentang pengembangan e-government terkait upaya untuk pengembangan penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis elektronik.

    "Hal ini dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik secara efisien," ucapnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pj Sekdaprov Riau Paparkan Peran Strategis TIK Bagi Pemprov Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar