Mata Kuliah Jurusan Manajemen

Daftar Isi

    LancangKuning - Jurusan manajemen merupakan salah satu jurusan kesukaan untuk calon- calon maba yang lagi berpetualang nyari jurusan kuliah, baik untuk yang dari IPA ataupun IPS. Dibalik kepopulerannya, jangan salah loh banyak maba- maba yang merasa salah jurusan di kala mengambil jurusan ini. Nah, kamu gamau kan jadi salah satu yang merasa salah jurusan. Hingga dari itu baca tulisan ini hingga habis ya.

    Apa itu Jurusan Manajemen?

    Perihal terbesit awal kali menimpa jurusan manajemen tentu seseorang manajer. Yap, perihal tersebut terdapat benarnya dimana manajemen sendiri mempunyai makna mengendalikan ataupun memerintah orang lain buat melaksanakan sesuatu pekerjaan.

    Tidak cuma sekedar mengendalikan ataupun memerintah, di jurusan manajemen kalian pula hendak mempelajari menimpa pengembangan strategi, pembuatan rencana, prosedur dalam bisnis, pemasaran, perekrutan sumber energi manusia, sampai keuangan. Sangat mengasyikkan di dalam jurusan manajemen merupakan ilmu yang telah kalian pelajari dapat langsung diterapkan dalam konteks pekerjaan ataupun tiap hari.

    Apa saja yang dipelajari?

    Mayoritas orang berpikir kalau jurusan manajemen lebih cenderung menekuni hal- hal yang menghafal serta praktek. Tetapi realitasnya, secara universal kamu hendak menekuni ilmu hafalan serta hitungan yang balance ialah 50: 50 serta kemudian hendak dipraktekan dalam sesuatu permasalahan. Sebagian mata kuliah yang hendak kamu temui di jurusan manajemen merupakan Pengantar Ekonomi Mikro, Pengantar Ekonomi Makro, Akuntansi, Pengantar Bisnis, Pengantar Manajemen, serta masih banyak lagi.

    Di dalam jurusan manajemen sendiri ada konsentrasi yang bisa diambil ialah manajemen sumber energi manusia, manajemen pembedahan, manajemen pemasaran serta manajemen keuangan.

    Manajemen Sumber Daya Manusia

    Manajemen sumber energi manusia tidak cuma berfokus pada perekrutan, tetapi pula uraian seputar sumber energi manusia (karyawan) selaku asset aktif industri dalam pengelolaan serta pemanfaatannya supaya produktivitas sesuatu industri bisa menggapai sasaran yang diharapkan.

    Konsentrasi ini sesuai banget buat kamu yang tertarik dengan ilmu psikologis dalam dunia bisnis serta pendekatan emosional yang kokoh.

    Cerminan mata kuliah yang hendak kamu temui di konsentrasi ini merupakan:

    1. Sistem Data Manajemen Sumber Energi Manusia

    2. Perencanaan SDM serta MSDM Internasional

    3. Manajemen Kemampuan Sumber Energi Manusia

    4. Perencanaan Karier serta Pengembangan Diri

    Manajemen Operasi

    Dalam konsentrasi ini, kamu hendak mendalami uraian serta pemilihan metode yang lebih sistematik sesuatu proses pembedahan dalam menggunakan perlengkapan tertentu, dimana analisis tersebut hendak pengaruhi keefektivitas serta keefisiensian sesuatu industri.

    Cerminan mata kuliah yang hendak kamu temui dalam konsentrasi ini merupakan:

    1. Manajemen Proyek

    2. Manajemen Logistik

    3. Seminar Manajemen Operasi

    4. Perencanaan serta Pengendalian Kualitas

    Manajemen Pemasaran

    Dalam manajemen pemasaran, kamu hendak berfokus dalam pemasaran sesuatu produk dan analisis strategi buat memenangkan pesaing bisnis.

    Konsentrasi ini sesuai buat kamu yang mau meningkatkan sisi kreatif serta senantiasa menjajaki trend yang lagi terbaru. Selaku tenaga pemasar, kamu wajib dapat mengimplementasikan ilham kamu seunik bisa jadi supaya bisa menarik atensi konsumen.

    Cerminan mata kuliah yang hendak kamu temui di konsentrasi ini merupakan:

    1. Sistem Data Pemasaran

    2. Manajemen Pemasaran Internasional

    3. Sikap Konsumen serta Strategi Pemasaran

    4. Manajemen Merek

    Manajemen Keuangan

    Manajemen Keuangan berfokus pada pengelolaan keuangan sesuatu industri, mulai dari penggalian, pemanfaatan sampai pengontrolan dana. Dalam konsentrasi ini, kamu hendak menganalisis strategi serta pembedahan yang bisa memaksimalkan keuangan industri.

    Konsentrasi ini sesuai buat kamu yang suka dengan menghitung serta ketelitian.

    Cerminan mata kuliah yang hendak kamu temui di konsentrasi ini merupakan:

    1. Manajemen Keuangan Internasional

    2. Manajemen Investasi serta Portofolio

    3. Manajemen Efek Seminar

    4. Manajemen Keuangan

    Seperti itu sekilas Tentang jurusan serta mata kuliah manajemen.(Adi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mata Kuliah Jurusan Manajemen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar