Demokrat Kubu AHY: Jhoni Allen Sudah Dipecat, Tak Patut Lagi ke DPR

Daftar Isi


    Foto: Sekjen Demokrat versi KLB Sibolangit, Jhoni Allen Marbun. (VIVA.co.id/Willibrodus)

     


    Lancang Kuning – Pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyindir Jhoni Allen Marbun yang telah dipecat dari Partai Demokrat, namun masih datang ke DPR RI. Sindiran tersebut disampaikan oleh Kepala Bamkostra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

    Baca Juga: Berhasil Tembus Goa Baliem, Pasukan Tengkorak TNI Ungkap Kisah Papua

    Herzaky mengatakan, secara etika dan moral tentunya tidak perlu lagi datang ke DPR RI. Sebab, kehadiran Jhoni di DPR RI itu mewakili Partai Demokrat yang saat ini telah dipecat. 

    "Ya kalau dari kami ya, karena pak Jhoni Allen nih sudah diberhentikan tetap sebagai anggota Partai Demokrat, dengan demikian seharusnya secara moral dan etika tentunya tidak patut lagi datang ke DPR RI gitu. Beliau kan mewakili kami sebenarnya dari fraksi Partai Demokrat, itu secara moral dan etika," kata Herzaky saat ditemui di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 17 Maret 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id 

    Baca Juga:  Kepala Sekolah dan Guru SDN 009 Tembilahan Hulu Disuntik Vaksin Covid-19

    Herzaky menambahkan, bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat pemberhentian Jhoni Allen kepada pimpinan DPR RI. Untuk saat ini, masih dalam waktu tenggang, yang akan mengirimkan surat kepada Presiden RI Joko Widodo oleh ketua DPR RI.

    "Karena keputusan untuk pemberhentian ini nanti akan datangnya dari Bapak Presiden, kan yang melantik waktu itu adalah bapak Presiden, ya seperti itu," tambahnya.

    Baca Juga: Wabub Inhil Rapat Bersama BPH Migas, Usulkan Penambahan Depot Penyaluran BBM 1 Harga

    Namun, lanjutnya, karena Jhoni Allen Marbun telah melayangkan gugatan pemecatan ke pengadilan, maka ia memiliki waktu tenggang selama 60 hari. "Ada waktu tenggang 60 hari setelah proses pengadilannya," lanjut Herzaky. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Demokrat Kubu AHY: Jhoni Allen Sudah Dipecat, Tak Patut Lagi ke DPR
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar