Pemprov Riau Gelar Ramah Tamah Bersama Tim Setjen Wantannas

Daftar Isi

    Foto: Istimewa 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar ramah tamah sekaligus jamuan makan malam bersama Tim Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas) beserta rombongan di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (16/3/2021) malam.

    Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat memberikan sambutan mengatakan bahwa kehadiran dari Setjan Wantannas beserta rombongan tentunya dapat memberikan semangat dalam rangka menyelesaikan persioalan yang ada di Provinsi Riau.

    "Kita harapkan kehadiran dari tim Setjan Watannas dan rombongan penjadi penyemangat bagi kami (Pemprov Riau) dan masyarakat Riau dalam mengatasi persoalan yang ada di Riau ini agar bisa diselesaikan seperti apa yang kita harapkan," kata Syamsuar.

    Mengingat Setjan Wantannas beserta rombongan akan berkunjung ke Dumai, Gubri menyampaikan bahwa untuk perjalanan Dumai sudah bisa menggunakan jalan tol sehingga waktu yang ditempuh tidak lagi seperti biasanya yang menghabiskan waktu sampai empat jam.

    "Besok bapak ke Dumai, kalau sebelumnya sudah pernah tentu memakan waktu yang lama untuk bisa sampai ke sana (Dumai), namun semenjak ada jalan tol di Riau untuk sampai ke Dumai hanya membutuhkan waktu 1,5 jam yang sebelumnya hampir 4 jam jika tidak menggunakan Tol," ucapnya.

    Ia juga menjelaskan bahwa di Dumai telah disiapkan kawasan industri baik itu dari pemerintah maupun swasta dan di Dumai juga Industri Hilir Sawit yang banyak sekarang di Dumai.

    "Tinggal di Dumai itu ada lokasi industri yang belum didukung oleh infrastruktur yang baik, tepatnya di Lubuk Gaung, kalau sampai kesana itu yang diharapkan pemerintah Dumai agar jalan dipersiapkan dan itu sudah kita usulkan pada Menteri PU karena itu sesuai dengan program Presiden RI yang diantaranya peningkatan infrastruktur yang ada kaitannya sumber peningkatan ekonomi," terangnya.

    Ia juga menjelaskan bahwa Dumai sebagai daerah yang strategis karena memiliki pelabuhan, kawasan industri sehingga butuh dukungan pemerintah pusat karena mengingat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sangat jauh menurun.

    "Jadi sangat berpengaruh dengan pembangunan-pembangunan infrastruktur yang telah kami siapkan," terangnya.

    Tim Setjan Wantannas yang hadir ramah tamah bersama Pemprov Riau diketuai oleh Deputi Pengkajian Dewan Ketahanan Nasional Laksda TNI Dani Achdani

    Turut hadir Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Danrem 031/ Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Gelar Ramah Tamah Bersama Tim Setjen Wantannas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar