Cara Kerja Framework

Daftar Isi

    LancangKuning - Saat sebelum mengenali metode kerja dari framework kita terlebih dulu wajib tau apa itu framework, framework merupakan suatu kerangka kerja yang digunakan buat memudahkan pengembang aplikasi dalam membuat serta meningkatkan aplikasi. Intinya, framework membuat kode yang kita buat untuk membuat aplikasi lebih apik serta terstruktur.

    Bila masih bingung?

    Begini, pertama- tama ayo kita bedah dahulu apa yang terdapat di balik suatu web. Dari segi tampilan, web disusun serta didesain dengan seperangkat bahasa front- end seperti HTML, CSS, serta JavaScript.

    Setelah itu, dari segi fungsionalitas, web mempunyai logika terstruktur yang berisi metode kerja serta perintah- perintah. Misalnya di kala Kamu memasukkan kata kunci di kolom pencarian setelah itu memencet tombol Search, web hendak menunjukkan hasil pencarian cocok kata kunci yang Kamu bagikan. Mekanisme ini ditulis di bagian back- end web, begitu pula dengan fungsi- fungsi yang lain.

    Saat ini, bayangkan web yang sempat Kamu amati tadinya. Perhatikan lapisan tampilannya, jumlah tombol beserta fungsi- fungsinya, dan sistematika konten serta fitur yang terdapat di web ini. Bayangkan, berapa lama waktu yang diperlukan seseorang programmer buat meningkatkan web sekompleks ini?

    Belum lagi dari segi penyimpanan serta pengolahan informasi, keamanan, dan aspek- aspek lain yang wajib jadi atensi programmer. Jika wajib menulis segala kode program dari nol, pasti memerlukan banyak waktu buat menciptakan satu web saja. Itu juga dengan efek bug serta celah keamanan yang lumayan besar.

    Sehabis Kamu mempunyai cerminan tentang betapa rumitnya proses pengembangan web, ayo kita kembali ke ulasan tentang framework. Alih- alih menulis segala kode program dari nol, framework sediakan kerangka kerja yang dapat digunakan programmer buat memesatkan pekerjaannya.

    Framework sediakan sekumpulan kelas, guna, variabel, serta komponen- komponen lain yang sering diperlukan programmer dalam meningkatkan suatu web. Dengan memakai framework, Kamu tidak butuh menulis segala kode program secara manual. Lumayan memakai kerangka dasar yang telah disiapkan di dalam framework.

    Jadi sehabis kita mengenali apa itu framework berikut merupakan metode kerjanya Metode terbaik buat menguasai sesuatu sebutan asing merupakan dengan memakai ilustrasi yang lebih sering di dengar. Pertama- tama, bayangkan website development seperti proses perakitan mobil. Dalam merakit mobil, Kamu wajib sediakan seluruh komponen yang diperlukan supaya mobil bisa beroperasi dengan baik. Secara fungsional, Kamu wajib mempersiapkan komponen- komponen bagian dalam mobil semacam mesin, suspensi, rem, serta lain sebagainya. Ini sama dengan back- end web yang berisi sekumpulan guna, perintah, serta metode kerja yang berkaitan dengan fungsionalitas web semacam ilustrasi fitur pencarian yang kita bahas di atas.

    Secara tampilan, mobil pula wajib tampak menarik, futuristik, serta cocok dengan selera pasar. Kamu wajib merancang model, dimensi, warna, corak, serta hal- hal lain yang berkaitan dengan aspek visual dari sudut pandang pengguna. Dalam website development, ini merupakan bagian front- end yang berperan buat merancang serta membuat cantik tampilan web semacam latar belakang, font, campuran warna, serta sebagainya.

    Saat ini, bayangkan bila Kamu wajib memproduksi segala komponen mobil secara manual. Kamu wajib merancang serta membuat mesin, mendesain chasis, mengendalikan mekanisme keamanan, serta segala aspek rumit dalam suatu mobil. Pasti memerlukan banyak waktu, tenaga, benak, serta bayaran. Sama halnya dengan meningkatkan web dari nol.

    Lain ceritanya bila Kamu memakai framework. Seperti puzzle, framework terdiri dari kepingan- kepingan komponen yang dapat Kamu susun semua hati sampai membentuk foto yang utuh. Ini semacam komponen siap gunakan yang tinggal disusun serta dirangkai buat membuat mobil. Dalam website development, framework sediakan fungsi- fungsi bermutu besar yang dapat langsung Kamu pakai. Dengan begitu, proses pengembangan web dapat dicoba secara lebih gampang, kilat, hemat, dan dengan hasil yang lebih bermutu. Semacam seperti itu metode kerja framework dalam website development.

    Khasiat memakai framework:

    • Meningkatkan Efisiensi Programmer
    • Mempermudah kerja sama tim
    • Kualitas kode lebih terjamin
    • Minim celah keamanan
    • Hemat biaya(Arif)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Kerja Framework
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar