Dua Pedagang Pasar SP 1 Kijang Jaya Tewas Terpanggang

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,KAMPAR-Terbakarnya, Pasar SP 1 Desa Kijang Jaya, Kecamatan Tapung Hiilir yang terjadi Selasa malam (9/3/2021) sekitar pukul 21.00 WIB menyebabkan dua orang pedagang tewas terpanggang. Pedagang ini bernama Murantom Lubis (54) dan Siti Aisyah (60). 

    Setelah dilakukan proses pemadaman secara keseluruhan dan diketahui pemilik ruko yang diduga sebagai titik awal kebakaran ini tidak bisa dihubungi, karena kuatir keadaannya lalu Kapolsek mengajak pihak desa dan petugas damkar untuk melakukan pendinginan di ruko tersebut.

    "Setelah pendinginan ini kemudian dilakukan pengecekan dan ditemukan di bagian belakang ruko tersebut 2 jenazah yang sudah hangus terbakar yang diduga mayat tersebut adalah pemilik ruko dan istrinya," Kapolsek Tapung Hilir,  Iptu Aprinaldi seperti dilansir dari cakaplah.com.

    Mayat tersebut kemudian di bawa ke Puskesmas Tapung Hilir untuk dilakukan identifikasi awal. Berdasarkan identitas yang melekat pada korban berupa kalung dan gelang haji yang masih tertinggal pada jasad korban serta ciri fisik dari bibir dan gigi korban, dikenali bahwa mayat tersebut adalah pemilik dari ruko pasangan suami istri yaitu M. Lubis dan Siti Aisiyah.

    Pihak keluarga kemudian membuat surat pernyataan bahwa mengenali jenazah tersebut dan keberatan untuk dilakukan outopsi, dengan alasan sudah mengikhlaskan kejadian ini serta akan segera menyelenggarakan proses pemakamannya. Selanjutnya jenazah diserahkan kepada keluarga korban untuk dibawa ke Air Tiris guna untuk pemakamannya.

    "Api berhasil dipadamkan sekira pukul 03.00 WIB. Pasca kebakaran pihak Polsek langsung memasang police line untuk mengamankan TKP," ungkapnya.

    Aprinal menyampaikan bahwa peristiwa kebakaran ini telah menghanguskan 52 ruko ukuran 4x12 meter, 7 kios papan ukuran 2x4 meter, 1 unit mobil Mitsubishi L300 pickup warna hitam, 6 unit sepeda motor bebek.

    "Selain itu akibat kebakaran ini juga menelan 2 korban jiwa yang merupakan pasangan suami istri, pemilik salah satu ruko yang terbakar. Untuk penyebab kebakaran dan jumlah total kerugian masih dalam penyelidikan dan pendataan petugas," sebutnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dua Pedagang Pasar SP 1 Kijang Jaya Tewas Terpanggang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar