Kampanye Gerakan Riau Membaca di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ar-Ruhama

Daftar Isi

    Dengan membacalah kita bisa membuka ruang-ruang yang sebelumnya luput dari pengetahuan kita. Membaca bahkan akan mengantarkan kita ke berbagai tempat tanpa perlu menjejakkan kaki kita di sana. Dan membaca juga bisa menghubungkan kita dengan mereka yang sudah lama meninggal dunia. Demikian di antara penyampaian Wamdi Jihadi selaku ketua Gerakan Riau Membaca (GRM) pada kampanye gemar membaca di ruang pertemuan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat  (PKBM) ar-Ruhama LAZNas Chevron Rumbai, kemaren 24/4.

    Kegiatan yang berlangsung pagi menjelang siang Ahad itu mendapat sambutan hangat dari para siswa siswi ar-Ruhama dan para Siswa sekolah Juara yang juga hadir di sana. Sesekali mereka mengacungkan tangan menjawab pertanyaan yang terkait dengan dunia baca dan koleksi perbukuan yang mereka miliki. Bahkan seorang siswa mendapatkan hadiah berupa buku dari pembicara karena paling banyak buku yang dibacanya pada minggu itu.

    Kegiatan ini merupakan kerja sama antara GRM dan PKBM ar-Ruhama. Ke depannya antara dua lembaga ini berkomitmen untuk terus bergandengan tangan dalam agenda-agenda menumbuhkan minat baca para siswa. Termasuk di antaranya penyediaan banner gemar membaca yang menjadi sarana bagi para pelajar menuliskan buku-buku yang telah selesai mereka baca.

    Acara itu kemudian ditutup dengan berbagi pengalaman mengajar membaca anak-anak Papua oleh Zul Fahmi yang tahun lalu mengikuti program mengajar di tanah Cendrawasih sana. “Ini kegiatan pertama yang kita selenggarakan,” ujar Wamdi, “Ke depannya GRM ini akan terus mengkampanyekan budaya membaca ini ke berbagai daerah di Riau ini. Termasuk tentunya kerja sama kita dengan lembaga atau institusi lainnya. Sehingga dengan kita bergerak bersama agenda pencerahan ini akan lebih cepat tumbuh di mana-mana.” (wamdi)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kampanye Gerakan Riau Membaca di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ar-Ruhama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar