Khabib Tuduh Wasit UFC Disuap, Biarkan McGregor Curang

Daftar Isi

    Foto: Khabib Nurmagomedov menuduh wasit disuap untuk bela Conor McGregor. (Harry How/Getty Images/AFP)

    Lancang Kuning -- Khabib Nurmagomedov tertangkap kamera menuduh wasit UFC Herb Dean membiarkan Conor McGregor curang pada duel UFC 229, Oktober 2018.

    Khabib menang submission ronde keempat atas McGregor dan mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan di UFC 229. Penampilan Dean sebagai wasit ketika itu mendapat sorotan.

    Dean dianggap membiarkan McGregor melakukan kecurangan saat melawan Khabib, seperti memegang pagar, memegang celana Khabib dan melakukan sikutan dan lutut yang ilegal.

    Dikutip dari TalkSport, sebuah video lama menunjukkan Khabib menuduh Dean telah membiarkan McGregor curang di UFC 229. Meski dengan nada bercanda, Khabib bertanya mengenai berapa besar suap yang diberikan UFC untuk Dean.

    "Pelatih, kamu pikir berapa banyak mereka [UFC] membayar dia [Dean]?" ujar Khabib kepada pelatihnya, Javier Mendez.

    "Saya tidak tahu, berapa banyak, Herb?" respons Mendez yang kemudian dibalas Dean, "Saya hanya berusaha melakukan tugas sebaik mungkin."

    "Apakah kamu dibayar dengan layak?" tanya Mendez dan dibalas Dean, "Itu masalahnya, saya tidak pernah dibayar dengan layak."

    Di tengah tawa, Khabib kemudian mengatakan, "Tapi, saya sudah memaafkan dia [Dean]."

    Dalam video yang diunggah akun Twitter @Sophia99554652, terlihat sosok mendiang Abdulmanap Nurmagomedov, ayah Khabib, yang meninggal pada tahun lalu.

    Dean sendiri merupakan wasit terbaik yang dimiliki UFC saat ini. Wasit 50 tahun itu selalu dipercaya memimpin pertarungan terbaik UFC, termasuk duel Jan Blachowicz vs Israel Adesanya di UFC 259 akhir pekan ini, Minggu (7/3).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Khabib Tuduh Wasit UFC Disuap, Biarkan McGregor Curang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar