Wisata Muara Bungo Jambi

Daftar Isi

    LancangKuning Indonesia, negara yang sangat makmur dan kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) memiliki banyak sekali tempat wisata yang banyak diminati baik orang Indonesia maupun orang luar negeri. Salah satunya seperti taman wisata alam, destinasi horor, dan tempat-tempat bersejarah serta masih banyak lagi tempat wisata yang ada di berbagai tempat atau daerah di negara Indonesia ini.

    Salah satunya di daerah atau kota jambi, kota yang berada di Pulau Sumatera ini memiliki objek wisata yang sangat menarik. Sebanyak 264 objek wisata yang ada di kota Jambi ini, dimulai dari objek wisata alam, objek wisata buatan, dan objek wisata bersejarah. Nah, berikut ini ada beberapa tempat objek wisata yang ada di kota Jambi yang akan membuat kalian semua terkagum-kagum.

    Beberapa Tempat Wisata Di Muara Bungo(Jambi) Yang Telah Di Rekomendasikan Untuk Dikunjungi.

    1. Lubuk Beringin.

    Tempat wisata di muara bungo (Jambi) yang pertama adalah Lubuk Beringin. Lubuk beringin memiliki sejarahnya tersendiri. Seperti nama lubuk beringin adalah sebuah kampung halaman yang berada di kecamatan Bathin III Ulu, kabupaten Bungo.

    Sekarang kampung halaman ini telah berubah menjadi tempat pemandian alami yang kebersihan dan kelestariannya sangat terjaga dengan baik oleh penduduk setempat. Dan tempat pemandian alami ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Selain itu, di sekitarnya juga terdapat beberapa fasilitas seperti gapura, homestay (penginapan), dan lain-lain.

    1. Semangi Water Park.

    Tempat yang ke-dua adalah Semangi water park. Semangi water park merupakan salah satu kolam renang yang paling terkenal di kabupaten Bungo. Tidak hanya kolam renang saja, tempat wisata ini juga memiliki beberapa wahana lainnya seperti papan seluncuran, sepeda air, flying fox, air tumpah, gokart, dan wahana-wahana menarik lainnya.

    1. Taman Kota Muara Bungo.

    Selanjutnya ada taman kota muara bungo. Taman kota Muara Bungo ini memiliki suasana yang sejuk disertai pemandangan yang indah dengan pohon dan bunga yang ada di sekitarnya sehingga pengunjung betah berlama-lama di taman kota tersebut. Selain itu, taman kota Muara Bungo juga di lengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang sangat menarik. Dan biasanya, taman kota ini selalu ramai dikunjungi pada waktu sore hari hingga menjelang malam hari.

    1. Air Terjun Telago Jando.

    Air terjun Telago Jando berlokasi di desa Buat, Kecamatan Bathin III Ulu kabupaten bungo. Air terjun ini juga masih alami dengan suasana yang begitu asri. Di samping itu, air terjun ini sangatlah bersih dari sampah apapun. Hal ini dikarenakan penduduk setempat selalu menjaga kebersihan di lokasi air terjun tersebut agar tidak tercemar.

    1. Taman Hijau.

    Sesuai namanya, taman yang berlokasi di Desa Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo ii berfungsi sebagai salah satu ruang terbuka hijau di Kabupaten Bungo. Sama seperti taman kota Muara Bungo, taman hijau ini juga cocok untuk dijadikan tempat nongkrong. Bahkan taman hijau ini selalu buka 24 jam dan juga sangat gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun.

    1. Air Terjun Pujung Empat

    Selain air terjun Telago Jando, ada satu lagi air terjun yang berada di Kabupaten Bungo, yaitu air terjun pujung empat.

    Sebuah air terjun yang berlokasi di Desa Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo. Selain bisa menikmati air terjun alami, pengunjung juga bisa mengunjungi sebuah gua alami di bagian hulu air terjun yang di dalamnya terdapat sarang burung walet yang harganya sangat mahal.

    1. Masjid Al-Falah Desa Empelu.

    Terkhusus untuk pengunjung yang beragama islam, di Kabupaten Bungo juga terdapat sebuah masjid megah yaitu masjid al-Falah Desa Empelu. Katanya, masjid ini mulai di bangun pada tahun 1812 masehi(Abad ke-18) dan proses pengerjaannya dilakukan secara bertahap, sehingga menghasilkan sebuah masjid megah seperti sekarang ini.(SUKRI)  

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Muara Bungo Jambi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar