Pipa Bocor, Minyak Chevron Tumpah ke Laut Dumai

Daftar Isi

    PT CPI telah memasang oil boom mencegah penyebaran dan mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan mengisolasi dan mengumpulkan tumpahan minyak.(ft:ant)

    LANCANGKUNING.COM,DUMAI-Kebocoran yang terjadi pada pipa PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di Dermaga 4 Dumai, Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 14.50 WIB telah mencemari laut Dumai.

    Bahkan, hingga Minggu (28/2/2021) ceceran minyak masih terlihat menggenangi di sekitar Dermaga 4. Akibat tumpahan minyak ini,  air laut Dumai berubah menjadi keruh dan hitam serta ada minyak yang menggenangi diatasnya.

    Rinta, Humas PT Chevron Pacific Indonesia, sat dikonfirmasi, Minggu (28/2/2021) terkait tumpahan minyak di Dermaga 4 mengatakan, untuk menggubungi Sonitha Poernomo, Manager Corporate Communication PT Chevron Pacific Indonesia.

    Dalam rilis yang dikirimkan PT CPI disebutkan terjadi tumpahan minyak mentah ke perairan Sabtu, (27/2/2021) sekitar pukul 14.50 WIB. Saat kejadian pipa dan pelabuhan tersebut sedang tidak digunakan, dan PT CPI segera memperbaiki pipa yang bocor.

    Saat ini, PT CPI telah memasang oil boom mencegah penyebaran dan mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan mengisolasi dan mengumpulkan tumpahan serta melakukan koordinasi dengan pihak-pihak pemerintah terkait guna melindungi masyarakat dan lingkungan sekitar.Merupakan komitmen PT CPI untuk menjalankan operasi secara selamat dan andal dengan tetap melindungi masyarakat dan lingkungan.

    Dari keterangan Sonitha Poernomo ternyata tumpahan minyak telah terjadi sejak Sabtu siang  (27/2/2021) pukul 14.50 WIB. Hingga Minggu (28/2/2021) selama 24 jam petugas Chevron terus menyedot tumpahan minyak tersebut. Namun, ada beberapa masalah yang terjadi yakni ketika air surut, minyak mengendap di lumpur dan ketika air pasang minyak timbul kembali ke permukaan.(rie)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pipa Bocor, Minyak Chevron Tumpah ke Laut Dumai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar