Jurusan Yang Sedikit Peminat Tapi Peluang Kerja Besar

Daftar Isi

    LancangKuning -Pembagian jurusan populer dan non populer sebenarnya termasuk sangat relatif adanya, sampai saat ini tidak ada yang melakukan klasifikasi yang terkait dengan dua teori tersebut. Semua itu bertahannya hanya akan bergantung pada pandangan subjektif dengan secara mayoritas semata atau tidak ada yang tahu dengan keberadaan jurusan yang seperti ini.

    Karena jurusan ini tidak terlalu banyak peminat, tetapi orang lain juga tidak tahu bahwa jurusan seperti ini membutuhkan karyawan dan mudah untuk menerima pekerja.

    1. Prodi dengan prospek jabatan yang lumayan terpandang di lingkungan masyarakat yang otomatis dapat langsung masuk dalam suatu kelompok jurusan yang terpopuler dengan adanya peminat yang cukup banyak. Contohnya profesi dokter yang identik dengan kehormatan dan potensi gaji yang sangat lumayan tinggi, itu akan membuat orang lain semakin berminat untuk masuk di dalam jurusan ini.
    2. Prodi yang dikenal dengan mata kuliah juga cukup sulit untuk di ikuti apalagi yang belum pernah sama sekali dalam melakukan sesuatu dengan mencetak banyak dan belum profesional keberadaanya di tengah masyarakat dan otomatis dapat dengan mudah untuk masuk kategori non populer yang sama sekali tidak ada peminat. Hal ini akan dapat membuat jurusan ini menjadi turun karena tidak banyak peminat yang ingin mendaftar.

    Mendaftar jurusan yang populer akan lebih banyak tantangan yang harus dihadapi

    • Pesaing di dalam jurusan tersebut banyak untuk di hadapi. Oleh karena itu anda harus lebih teliti dan mempelajari jurusan tersebut dengan baik.
    • Semakin banyak alumni prodi tersebut, peluang mendapatkan pekerjaan juga akan sulit.
    • Kompetisi kerja yang terlalu tinggi sehingga menimbulkan lingkungan yang tidak sehat secara psikologis.

    Jurusan yang peluang kerjanya banyak dibutuhkan

    1. Teknik Perkapalan

    Kesempatannya di jurusan perkapalan ini sangat terbuka luas sebagai teknisi dalam suatu jurusan perkapalan yang berada di dalam maupun luar negeri. Masa depan anda akan dijamin cerah dengan menggunakan jurusan non populer ini.

    1. Teknik Nuklir

    Alumni jurusan ini juga memiliki kesempatan yang sangat luas dengan sebagai teknisi nuklir internasional maupun dalam bidang kesehatan yang terdapat di bagian radioterapi untuk pengobatan kanker dengan adanya peluang untuk jurusan yang sudah disediakan dengan tidak banyak peminat tapi mudah untuk menerima pekerja di dalamnya.

    1. Manajemen Transportasi

    Fakta ini membuktikan prospek karirnya juga sangat lumayan bagus. Sayangnya dalam jurusan ini tidak banyak disadari sehingga peminat jurusan Manajemen Transportasi yang termasuk sedikit sehingga tidak terlalu banyak yang menggunakan jurusan tersebut.

    1. Kearsipan

    Jurusan yang sedikit peminat tapi peluang besar ini memang masih asing dengan yang diketahui oleh orang lain sehingga jurusan ini termasuk kategori prodi non populer meskipun di lapangan tenaganya sangat dibutuhkan untuk tenaga pekerja.

    1. Astronomi

    Menjadi alumnus suatu astronomi juga dapat anda buat menjadi keren seperti LIPI, LAPAN, BMKG, bahkan jika anda mempunyai prestasi yang tidak orang lain miliki, maka akan lebih mudah untuk bisa jadi peneliti NASA di dalam jurusan yang akan anda tempati.

    1. Antropologi Sosial

    Dalam memenuhi semua jurusan apalagi jurusan yang satu ini anda harus lebih teliti dalam menggunakan suatu tingkat untuk kebutuhan profesi di dalam lingkungan masyarakat yang akan terus meningkat dari masa ke masa dengan tidak ada penghalang dalam peningkatan yang di lakukan oleh pengguna jurusan tersebut.

    3 Jurusan yang sedikit peminat

    1. Jurusan Pengobatan Tradisional

    Di dalam jurusan ini anda akan dapat belajar study kedokteran timur dan racikan obat herbal dengan berdasarkan apa yang akan di pelajari.

    1. Pendidikan Luar Biasa

    Anda akan belajar secara spesifik dengan dapat mengenal suatu pendidikan untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus dan mempermudah orang lain dalam memenuhi jurusan ini.

    1. Oseanografi

    Karena sedikit peminat, prospek kerja anda di dalam jurusan oseanografi juga terbuka lebar dengan gaji yang cukup besar sehingga anda akan lebih bertahan di jurusan yang satu ini.(Pinta).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Yang Sedikit Peminat Tapi Peluang Kerja Besar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar